Thursday 12 May 2011

PASI Kebingungan Cari Dana

PASI Kebingungan Cari Dana
Oleh Ubay KPI
Pengprov Pasi Kalbar menghadapi Pra PON pertama yang akan dilaksanakan di Surabaya (29/3) mendatang kebingungan dan kesulitan untuk mencari dana talangan mengikuti Pra PON.
Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Satuan Tugas Pra PON Pasi Kalbar, Jusrianto saat dihubungi, Kamis (10/3) kemarin.
Jos juga mnegungkapkan bukan hanya Pasi saja yang kesulitan untuk mencari dana talangan, namun juga Pengprov lainnnya mengalami hal serupa untuk melaksanakan Pelatda Pra PON.
Dengan belum cairnya dana dari KONI yang mendapat anggaran dari pemerintah daerah, Jos mengatakan sangat menghambat proses Peletda. Khususnya untuk cabang Pasi, dikhawatirkan target yang dicanangkan Pasi Kalbar memiliki peluang kecil.
Dengan kondisi seperti ini, Jos mengharapkan KONI bisa memberikan solusi bagaimana pelaksanaan Pelatda bisa lancar, sebab pelaksanaan Pelatda sangat membutuhkan dana. Baik untuk atlet atau pun operasional administrasi.
“Kita berharap KONI tidak hanya menunggu dan menunggu cairnya dana dari Pemprov. Kalau seperti ini pastinya apa yang diprogramkan Pengprov cabang olahraga terkendala,” ujarnya.
Sekretaris KONI Kalbar, Firdaus Zar’in saat dihubungi sore kemarin menjelaskan, anggaran untuk KONI Kalbar sudah ketok palu hanya saja anggarannya belum cair. Saat ini KONI tengah berupaya mencarikan solusi untuk semua Pengprov. “Kita tengah mengusahakan anggaran cair pada bulan April. Masalahnya, meski sudah ketok palu, tapi anggarannya tidak langsung cair,” ujarnya.
Khusus untuk Pasi Kalbar yang akan menghadapi Pra PON pertama tanggal 29 Maret mendatang, Firdaus Zar’in mengatakan KONI juga tengah mengupayakan mencarikan dana talangan. Mengenai anggaran akan dilakukan rapat terlebih dahulu.
“KONI tetap berupaya untuk Pasi, kita juga tidak diam. Kita sama-sama mencari solusi untuk hal ini,” katanya.

No comments:

Post a Comment