Monday 9 May 2011

PASI Mulai Selekda Maret Mendatang

Jusrianto
PASI Mulai Selekda Maret Mendatang
Oleh Ubay KPI

Sesuai dengan hasil rapat  Satgas PASI kalbar, Minggu (20/2) lalu, Pengprov PASI Kalbar sepakat akan memulai Selekda untuk persiapan Pra PON pada awal Maret mendatang.
Dijelaskan Ketua Satgas PASI Kalbar, Eka Kurniawan melalui Humas PASI Kalbar, Jusrianto kemarin, Selekda ini untuk memberikan kesempatan kepada atlet daerah untuk bergabung bersama PASI Kalbar untuk persiapan Pra PON 2011.
”Ini bagian dari persiapan kami, untuk itulah kami panggil atlet-atlet bersangkutan untuk ikut seleksi,’ ujar Jusrianto mengulang penjelesan Ketua Satgas.
Terkait dengan pemusatan latihan (Pelatda) Jusrianto mengatakan, PASI Kalbar mengagendakan akan dimulai setelah Selekda yakni pada tanggal 12 maret mendatang. Dengan dua agenda tersebut, diakui oleh PASI Kalbar, Pengprov mengalami suatu kendala yakni masalah pendanaan.
Akan tetapi, meskipun demikian, Pengprov PASI Kalbar tetap berupaya melaksanakan agenda tersebut mengingat waktu Pra PON sudah dekat. ”Kata Pak Eka, PASI tetap akan jalani meski belum ada dana dan mudah-mudahan KONI bisa mencarikan solusi,” ujar Jos yang juga reporter RRI Pontianak ini.
Jusrianto yang juga sebagai Sekretaris Satgas PASI Kalbar menambahkan, sesuai dengan hasil rapat Satgas, sebanyak tujuh nomor yang diproyeksikan PASI Kalbar dapat bersaing di tingkat nasional. Tujuh nomor tersebut yakni nomor lari, jalan cepat, lompat jauh, lompat jangkit, tolak peluru, lempar lembing, dan lempar cakram.
”Nomor yang kita tentukan memang nomor-nomor yang memiliki peluang tiket PON akan datang,” kata Jos.

No comments:

Post a Comment