Monday 9 May 2011

Perkemi Mulai Tes Atlet

Perkemi Mulai Tes Atlet
Oleh Ubay KPI
Menjelang pelaksaan Pra PON XVIII 2011 yang akan dilaksanakan di Makassar bulan Juli mendatang, Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kalbar melakukan tes atlet untuk mencari atlet terbaiknya.
Sebanyak 20 atlet dari 30 atlet yang dipanggil Perkemi Kalbar dari enam daerah se-Kalbar, di kampus II STKIP PGRI Pontianak, Sabtu (5/3) kemarin mengkuti tes fisik.
Enam Pengcab yang dipanggil atletnya oleh Pengprov Perkemi Kalbar yakni Kota Pontianak, Sanggau, Sintang, Ketapang, Landak, dan Kubu Raya. Atlet yang dipanggil oleh Pengprov Perkemi Kalbar menurut Ketua Pelaksana Tes, M. Ikbal saat dihubungi pagi kemarin, dari 30 atlet yang dipanggil merupakan atlet-atlet terbaik yang pernah berprestasi.
Ia juga menjelaskan tes yang dilakukan oleh Perkemi Kalbar ialah untuk mencari atlet terbaik sebelum menetapkan tim inti Kalbar yang berjumlah sekitar 10 orang. Tes yang dilakukan yakni meliputi kekuatan fisik, kecepatan, dan kebugaran tubuh. “Ini masih tes tahap awal, nanti akan kita tes ulang. Seleksi terus berlanjut, dari tes pertama ini akan kita evaluasi lagi siapa-siapa saja yang akan masuk dalam tim Kalbar,” ujarnya.
M. Ikbal menambahkan tes juga untuk memperbaiki kualitas atlet serta supaya pada pelaksanaan Pra PON nanti bisa lolos ke PON. Diakui oleh M. Ikbal Perkemi pada PON Kaltim lalu tidak memiliki wakil karena tidak ada yang lolos pada Pra PON. Namun pada PON Riau 2012 Perkemi berupaya meloloskan atlet. “Maka kita lakukan persiapan sebaik mungkin dengan menyeleksi atlet dengan tahapan tes yang ketat. 20 atlet yang datang pada tes mereka akan kita evaluasi sedangkan 10 yang tidak hadir dianggap gugur,” tuturnya.
“Kita target pada Pra PON nanti Perkemi Kalbar bisa meloloskan 7 atlet ke PON, setelah itu baru kami target medali,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment