Monday 2 May 2011

Piet Pagau

Piet Pagau
Tak Mudah Perankan Dayak
Oleh Ubay KPI

Aktor senior kelahiran Samalantan, Kabupaten bengkayang yang sudah melanglang buana di perfilman nasional, Piet Pagau akan kembali memuaskan fansnya. Ia tergabung dalam film Batas garapan sutradara Marcella Zalianty yang akan tayang di bioskop Indonesia, mulai tanggal 19 Mei mendatang.
Piet Pagau memerankan kepala suku Dayak dalam film Batas ini mengaku sangat bangga mampu memainkan peran sebagai orang Kalbar. Hal itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya. “Dengan dimulainya penggarapan film di tanah Kalbar saya berharap ini adalah awal pertama dan mampu membuka matahari untuk semua,” ujarnya dalam roadshow di Mega Mall Ayani Pontianak beberapa waktu lalu.
Yang mengesankan bagi Piet Pagau dalam film Batas itu, adalah peran yang dimainkannya sebagai pemangku adat Dayak. Meski sebagai putra daerah, ia mengatakan perlu belajar kembali baik bahasa atau pun karakter. “Bahasa yang digunakan dalam film Batas adalah bahasa Dayak Kanayatn, kami bersama kawan-kawan semua belajar bersama selama satu bulan, yang di dalam film itu memang banyak menggunakan bahasa Kanayatn,” katanya.
Diakui Piet, sebagai putra daerah yang lebih tahu tentang Kalbar, selama pengambilan gambar seakan ia menjadi penunjuk arah. “Ini adalah awal, dan secara pribadi saya sangat bangga dengan semangat kawan-kawan tim dan Marcella Zalianty khususnya. Saya berharap film ini mendapat sambutan baik dari masyarakat Kalbar dan Indonesia yang akan tayang pertama tanggal 19 Mei mendatang,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment