Monday 9 May 2011

PODSI Targetkan Dayung Tradisi Raih Medali

PODSI Targetkan Dayung Tradisi Raih Medali
Oleh Ubay KPI

Menjadikan dayung tradisi yakni kelas dragon board menjadi peraih medali pada kancah PON XVIII Riau 2012 adalah target utama bagi PODSI Kalbar.
Hal itu disampaikan Ketua PODSI Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi saat dihubungi siang kemarin.
Kelas dragon board menurut Abdi Nurkamil masuk di kelas cano, hanya saja dragon board merupakan olahraga dayung yang pada awalnya merupakan dayung tradisi. Kelas ini merupakan kelas unggulan PODSI Kalbar dan diharapkan mampu menyumbang medali pada PON nanti.
Meski pelaksanaan Pra PON masih abu-abu, namun PODSI Kalbar sudah mempersiapkan diri termasuk atlet-atletnya. Hanya saja menurut Abdi Nurkamil, kendala PODSI Kalbar saat ini masih belum bisa menetapkan berapa kelas yang akan diikuti PODSI Kalbar pada Pra PON nanti, sebab hal itu bersangkutan dengan dana yang sampai saat ini masih belum menemukan titik terang dari KONI Kalbar.
“Untuk sementara kepastian pelaksanaan Pra PON masih belum tahu, info sementara Pra PON dayung akan dilaksanakan di Waduk Cipule, Karawang, Jawa Barat,” ujar Abdi Nurkamil.
“Mengenai kesiapan kita sudah seleksi tim hanya saja yang pikirkan kalau Kalbar ikut semua yakni cano, kayak, rowing, dan dragon board kurang lebih 40 orang, sedangkan dana belum pasti. Jadi untuk saat ini kita masih belum bisa menetapkan,” tambahnya.
Dengan banyaknya kelas atau nomor yang dipertandingkan, Abdi Nurkamil mengatakan Kalbar memiliki banyak peluang untuk lolos ke PON dan meraih medali pada PON nanti, terutama kelas dragon board. Dragon board Kalbar sudah banyak sekali prestasi yang ditorehkan baik, seperti pada kejuaraan di Malaysia beberapa bulan lalu. “Dragon board tetap menjadi andalan kita”.
Peluang besar menurutnya yakni di nomor 250 meter, 500 meter, 1000 meter untuk kelas putra 10 dan 20 orang.
Saat ditanya target PODSI Kalbar mengenai medali dan tim lolos ke PON, Abdi Nurkamil mengatakan sampai sekarang masih belum bisa memastikan target. “Target nanti akan kita tetapkan setelah seleksi,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment