Monday 9 May 2011

Pontura Menuju Juara

·         Pontura Menuju Juara
Libas Repo FC 3-0
Oleh Ubay KPI

Tim yang berjuluk “Banteng Utara” Pontura dalam open turnamen sepak bola AJS-EK di padang ball Keboen Sajoek Pontianak bertekad menjadi juara sekaligus menyandang piala bergilir Ketua KONI Kalbar.
Hal itu disampaikan Ketua Manager Pontura, Mashudi Ojong di lapangan Keboen Sajoek Pontianak kemarin.
Pertandingan perdana Pontura yang dilakoni Selasa (22/2) kemarin menghadapi tim asal Kubu Raya, Repo FC berakhir dengan  kemenangan Pontura dengan skor 3-0.
Pontura yang diperkuat oleh beberapa pemain kawakan seperti Tepez, Dedi Odak, dan Sunardi pemain yang memperkuat Persipon di Divisi I lalu, serta penjaga gawang muda potensial yang pernah masuk dalam seleksi tim Kota Pontianak, Arif pada pertandingan kemarin bermain sangat rapi dan menunjukkan kualitas kandidat juaranya.
Meski pada babak pertama pertandingan Pontura Vs Repo FC kemarin berakhir dengan skor imbang 1-1, namun pemain Pontura yang lebih memiliki jam terbang dari pemain Repo  ini tak henti-hentinya melakukan terobosan ke jantung pertahanan Repo ketika kick off babak kedua dimulai. Skor imbang 1-1 yang terjadi pada babak pertama diawali oleh gol pemain Pontura, Agol di menit 17 yang kemudian tercipta gol balasan dari pemain Repo FC di menit 43 oleh Hendra  Ameng.
Di babak kedua, Pontura sangat menguasai permainan. Berkali-kali pemain Pontura melancarkan serangan ke gawang Repo FC, sebaliknya serangan Repo FC selalu kandas di lini pertahanan Pontura. Bahkan, penjaga gawang Pontura Arif sepanjang babak kedua bisa dihitung beberapa kali mendapatkan bola.
Keunggulan Pontura pada pertandingan kemarin terjadi di babak kedua menit 50 lewat titik putih yang dilakukan oleh kapten Pontura, Dedi Odak. Sehingga skor menjadi 2-1 untuk Pontura. Wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih setelah tangan salah satu pemain belakang Repo FC terkena bola ketika berebut bola dengan Tepez di kotak enam belas. Bola yang masih mengudara tersebut lebih dulu ditendang Tepez dan kemudian membentur tangan pemain Repo FC.
Pontura nyaris memperbesar keunggulan tiga menit berselang  dari gol Dedi Adok, bola umpan Sunardi dari sisi kanan gawang Repo FC yang dijaga Reza yang pas di depan gawang tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh  Herli. Suntikan bola silang tersebut melambung tinggi di atas mistar gawang Reza.
Pontura baru mampu merubah kedudukan menjadi 3-1 di menit 56. Kali ini gol tercipta melalui pemain depan Pontura. Gol tercipta Sunardi yang berada di depan gawang Repo FC mendapat umpan silang dari sisi kiri gawang Repo. Sunardi yang berdiri di depan gawang lepas dari dua kawalan pemain belakang Repo dan berhasil menyambut bola silang dari Ranu dan bersarang untuk ketiga kalinya di gawang Reza.
Gol ketiga disambut dengan pekikan supporter Pontura yang berada di sisi kanan podium penonton. Gol Sunardi menjadi penutup pada partai antara Pontura Vs Repo di padang ball Keboen Sajoek, Selasa (22/2) kemarin.
Selain itu, pada partai pertama antara PS Bengkayang yang berhadapan dengan FIK Untan berakhir dengan kemenangan tim PS Bengkayang. PS Bengkayang menang 3-1 melalui gol yang diciptakan Rio, Fero, dan Dicky. Pada hari ini, Rabu (23/2) turnamen sepak bola AJS-EK akan mempertandingkan du partai. Pertama Indonesia Muda akan berhadapan dengan Jawi Elektrik (PLN) dan di partai kedua antara PS Kusuma Jaya Kubu Raya Vs 810 FC.

No comments:

Post a Comment