Monday 9 May 2011

PSSI Kalbar Dukung Open Turnamen EK-AJS

PSSI Kalbar Dukung Open Turnamen EK-AJS
Oleh Ubay KPI
PSSI Kalimantan Barat mengaku sangat mendukung dengan open turnamen sepak bola antar klub se-Kalimantan Barat oleh Elang Khatulistiwa bersama dengan Aliansi Jurnalis Sport Kalbar.
Hal itu disampaikan Sekretaris PSSI Kalimantan Barat, M. Husni saat dihubungi sore  kemarin.
Husni juga menanggapai open turnamen tersebut selain sebagai untuk pencarian pemain berbakat juga untuk menghidupkan kembali semangat sepak bola Kalimantan Barat. Bahkan ia mengharapkan, bukan hanya di Pontianak dilakukan turnamen sepak bola, namun seluruh daerah di Kalimantan Barat bisa melakukan juga.
“Turnamen seperti ini sangat baik meski untuk pesertanya masih dibatasi dan lebih banyak klub Kota Pontianak. Namun open turname yang dilakukan oleh Elang Khatulistiwa dan Aliansi Jurnalis Sport ini suatu langkah yang baik,” ujar M. Husni.
“Namun secara organisasi kami sangat mendukung sebab bagian dari tugas PSSI dan sangat menyambut baik,” tambahnya.
Diakui oleh Husni, apa yang dilakukan EK-AJS suatu wujud kebersamaan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Barat. Hal itu bukan hanya EK-AJS yang bisa melakukannya, namun perusahaan atau instansi lainnya juga bisa melakukan dan PSSI siap mendukung dengan pelaksanaan itu.
Ditanya soal tim pemantauan apakah PSSI akan menurunkan satu tim pemantau untuk melihat pemain berbakat? Husni dengan tegas menjawab PSSI Kalbar untuk Pra PON sudah memiliki nama dan orang-orangnya sudah ada untuk dipanggil serta kepada Pengcab masing-masing PSSI sudah memberitahu.
“PSSI tetap komitmen pada hasil Porprov lalu yang menemukan sebanyak 65 pemain untuk dipanggil mengikuti seleksi sesuai dengan nama yang diajukan oleh tim pemantau, jadi tidak mungkin kami tunjuk tim pemautau lagi,” ujar Husni.
“Kita sudah memberitahu seluruh Pengcab untuk mempersiapkan pemainnya bila sewaktu-waktu ada pemanggilan seleksi untuk Pra PON. Mengenai jadwal seleksi kami masih belum memprogramkan kapan itu waktunya. Yang jelas kami akan melakukan seleksi pemain untuk tim Pra PON,’ tambahnya.

No comments:

Post a Comment