Wednesday 1 June 2011

Riau Lirik Tiga Atlet Aeromodelling Kalbar


Riau Lirik Tiga Atlet Aeromodelling Kalbar
Ubay KPI
Borneo Tribune, Pontianak
Tiga atlet aeromodeling Kalimantan Barat dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi pantauan PB Aeromodeling dan tuan rumah PON XVIII tahun 2012, Riau.
Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Aeromodeling Kalimantan Barat, Irwan Dirgantara saat ditemui di kolam renang Oevaang Oeray Pontianak, Minggu (29/5) lalu.
Dijelaskan oleh Irwan, tiga atlet yang enggan disebut namanya tersebut dalam beberap kejuaran dan open turnamen nasional memang menampakkan prestasinya. Sehingga Riau sendiri menyampaikan sendiri ingin menarik untuk masuk dalam skuad tim Riau pada PON XVIII mendatang. Begitu juga dengan pengurus pudat aeromodeling, juga pernah menyampaikan kepada Irwan, andaikan pada Sea Games di Indonesia mendatang aeromodeling dipertandingkan, sudah pasti tiga atlet tersebut juga akan ditarik ke Pelatnas.
“Kami sudah menyampaikan hal itu ke KONI dan tentunya sudah mengetahui hal itu. Akan tetapi, saat ini bagaimana dengan tindakan KONI untuk tiga atlet ini. Sebab mereka sangat berpeluang sekali lolos, kita berharap KONI tetap memperhatikannya, terutama mengenai latihan, sarana dan prasarananya,” ujar Irwan yang juga menangani tim selam Kalbar.
Irwan menambahkan, pada Pra PON yang akan dilaksanakan di Indragiri Hulu Oktober mendatang, aeromodeling Kalbar sudah menyiapkan 11 atlet, enam putra dan lima putri. Saat ini ada enam atlet yang berlatih di luar Kalbar, hal itu dikarenakan di Kalbar tidak ada lokasi yang tepat untuk latihan karena minimnya lapangan besar.
“Kita sangat berpeluang di putri, lima atlet Kalbar saya yakin lolos PON, namun kuota setiap provinsi adalah 3 atlet. Jadi kita nanti akan mencari yang best of the best,” jelas Irwan.
Terkait dengan dilirknya tiga atlet Kalbar oleh pusat dan Riau, Binpres KONI Kalbar, Erwin Anwar saat dikonfirmasi menyatakan untuk melakukan perpindahan atlet saat ini sudah sangat tidak mungkin, sebab batas akhir perpindahan atlet antar provinsi pertengahan tahun lalu. “Kami tetap berharap apa yang menjadi proyeksi pusat dan Riau itu nantinya dapat membanggakan daerah sendiri, yakni Kalimantan Barat,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment