Saturday 28 May 2011

Selasa, 11 Desember 2007

Selasa, 11 Desember 2007
Aku bangun tidut jam 06.25, lalu cuci muka dan minum the hangat lalu santai di depan rumah sambil nunggu motor mau dicuci soalnya di bawa Wiwi’ ke BPTP ngantar barang ke kakak. Ditunggu lama aku mandi dan setelah ganti baju rencana mau ambil kayu, e motor datang dan aku masih santai naik motor. E tak lama aku disuruh jemput Hadami (keponakan dari sepupu) ke rumah Pak Zaldi soalnya bapaknya mau ke Jawa entar malam ada acara wisuda Halili (abag Hadami) Minggu depan. Lalu aku ganti pakaian nyuci motor lalu mandi lagi dan berangkat. Sampai di rumah pak Zaldi jam 10 gituan, aku lama nunggu di luar pagar. Aku pencet bel e tak bunyi. Akhirnya sekitar 10 menit Pak Zaldi buka pagar dan aku masuk. Di sana lagi ngumpul ibu Pak Zaldi dan emba mertuanya alnya istri Pak Zaldi baru keluar dari rumah sakit, baru ngelahirkan anak ke dua malam Minggu kemarin. Lalu aku ngomong-ngomong dengan uminya dan aku makan di dapur biasa aku kan sela’ jarang makan di rumah orang kaya. Dengan menu yang macam-macam aku makan aja sendiri abis ikan manyung, telur, sayur, dan ikan laut. Lalu abis itu aku santai di teras sambil rokok dan masuk sebentar dan pulang. Sampai di wartel (H. Darwis) mampir nonton Sea Games dan ngobrol. Abis tu cari toples Hadami dan pulang sampai di rumah pukul 11.30 dan salat. Abis tu belah kayu dapat sikit karena aku malas dan jalan sampai jam 15.00 di pekarangan rumah dan ketemu Adi Mun mau nonton bola dan aku ikut. Hari ini BPK lawan punya pak Hasib, PTB lawan Parwasal Laut. Aku diam di barat dan lihat anak BPK di gawang lalu saya samberin. Tapi aku malu, dia hanya gurau dengan anak. Akhirnya sansot, ada yang mau kelahi, sampai ada salah satu pemain pak Hasib yang mau ambil pisau tapi diatasi. Akhirnya duanya dikasi kartu merah wasit Jamiat biasa manji’. Akhirnya permainan harus dengan irama adu pinalti karena seri dan hasilnya 3-0. Lalu aku cepat pulang, e Adi pulang duluan dan aku tak dapat tumpangan. Aku lari tak lama Juri kosong dan aku ikut sampai di rumah Deri dan lanjut dengan Hanafi sampai di rumah santai dan ambil wudu’ salat dan masih mandi dulu karena keringat habis belah kayu mandi. Lalu ngajar anak ngaji dan jam 18.30 lampu padam. Sampai isya’ aku salat dan ke Parit Na’im takut ada latihan dan tak hadir Rahmadi lalu aku evaluasi aja. Anak-anak sampai jam 20.30 lalu pulang. Dan Kakak minta antar samper ke STAIN lalu aku berangkat, sampai di masjid aku ngomong dengan Beh dan Anis sampai agak malam. Lalu berlanjut sampai di Gajah Mada ada razia. Aku putar balik ke Jalan Veteran lewat Sukur V tembus ke Soeprapto. Sampai di masjid lalu aku santai. Kaka pakai motor ke tempat kawan, lalu aku nunggu di masjid lama aku ketiduran. Oh banyak nyamuk sampai tas aku buat pelindung kaki, kebetulan aku pakai sweter dan kepala aku tutup. Jam 12 malam dibangunkan dan aku langsung pulang, e ternyata gerimisnya tadi agak besar. Sampai di rumah aku, ya puter radio dan tidur.

No comments:

Post a Comment