Sunday 8 May 2011

Tenis Lapangan Perebutkan Piala Gubernur

Tenis Lapangan Perebutkan Piala Gubernur
Oleh Ubay KPI

Piala Gubernur Kalimantan Barat yang pada tahun 2009 lalu dipegang oleh tim Kota Singkawang, pada HUT Pemprov Kalimantan Barat yang ke-54 tahun ini kembali diperebutkan.
Bertempat di lapangan tenis Sutra di Komplek Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, sore kemarin piala bergilir diserahkan kembali kepada pemerintah provinsi yang diwakili oleh Kabid Olahraga Dispora Kalbar oleh official tim tenis lapangan Kota Singkawang dan kemudian piala bergilir tersebut diserahkan oleh pemerintah provinsi kepada pelaksana lapangan yang diwenangkan kepada Pengprov Pelti Kalbar.
Sebanyak 13 tim kabupaten/kota se-Kalimantan Barat termasuk tim Pemprov Kalbar akan bersaing memperbutkan piala bergilir tersebut. Pelaksana Lapangan, Sunarno yang juga Kabid Binpres Pelti Kalbar saat ditemui di secretariat Pelti Kalbar pagi kemarin menuturkan, ada dua daerah yang absen di cabang tenis lapangan. Saat ditanya soal ketidakikutsertaannya, Sunarno tidak menjelaskan secara rinci sebabnya. Sunarno hanya menjelaskan kedua daerah tersebut tidak bisa ikut. “Dua daerah itu Bengkayang dan Kapuas Hulu, mungkin mereka banyak pertimbangan untuk mengikuti cabang ini,” ujarnya
Sunarno juga menjelaskan mengenai nomor-nomor yang dipertandingkan pada HUT Pemprov kalbar ke-54 tahun ini. Menurutnya ada lima nomor yang dipertandingkan yang terdiri dari ganda putra usia 50 tahun, ganda putra usia 45 tahun, ganda putra usia 35 tahun, atlet putra berprestasi, dan ganda putri berprestasi.
“Setiap tim berjumlah 15 pemain untuk lima partai tersebut. Untuk ganda yang menggunakan umur pesertanya tidak harus pegawai, mereka yang di luar pegawai juga boleh asalkan orang Kalbar, sedangkan yang berprestasi, itu bebas usia umur, baik itu muda atau sudah lanjut. Mereka yang muda nanti akan kita pantau untuk persiapan ke Pra PON,” ujar Sunarno.
Sunarno menambahkan, cabang tenis lapangan dijadwalkan akan berakhir tanggal 23 Januari nanti.

No comments:

Post a Comment