Sunday 22 May 2011

Untan Bertekad Tingkatkan Prestasi, Kompetensi dan Penelitian

Untan Bertekad Tingkatkan Prestasi, Kompetensi dan Penelitian

Oleh Ubay KPI

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Thamrin Usman, DEA  pada acara rapat senat terbuka yang dilaksanakan di Auditorium Untan, Sabtu (21/5) kemarin berkomitmen memperbaiki serta meningkatkan prestasi akademik dan kemahasiswaan, kompetensi mahasiswa dan dosen serta penelitian yang lebih baik.
Ha l itu disampaikan Thamrin Usman usai kegiatan di Auditorium Untan. Ia juga menjelaskan, serangkaian kegiatan juga telah dilakukan oleh panitia Dies Natalies Untan ke-52.
Thamrin Usaman menambahkan, Untan terus mengupayakan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Untan saat ini tengah menjalankan tugas untuk memenuhi daya tampung dengan melaksanakan program studi baru serta akan dibuka juga program doctoral.
Penambahan strata dosen, sarana pra sarana dan daya tampung juga menjadi tugas pokok Untan ke depan.
“Kita sudah masuk dalam 7 besar prestasi mahasiswa perguruan tinggi Indonesia, dan prestasi Untan cukup bisa bersaing dengan perguruan lainnya. Begitu juga dengan penelitian, pada tahun ini kita lolos ratusan judul. Dan kita akan terus motivasi mereka untuk terus melanjutkan penelitian, meskipun persentase kita belum mencapai 50%,” ujarnya.
Soal kompetensi penelitian dan prestasi mahasiswa Untan tidak kalah dengan perguruan lainnya di Indonesia. “Penambahan daya tamping kita laksanakan dengan melakukan penambahan mahasiswa diberbagai jurusan,” ungkapnya.


No comments:

Post a Comment