Saturday 14 May 2011

Voli Kalbar Lakukan Pembelian Pemain

Voli Kalbar Lakukan Pembelian Pemain

Oleh Ubay KPI

Induk olahraga bola voli Kalbar, PBVSI sudah dipastikan bakal melakukan pembelian atau perekrutan pemain dari luar Kalimantan Barat untuk skuad tim voli Kalbar pada Pra PON mendatang yang akan dilaksanakan di Jakarta, 27 Juni-2 Juli mendatang.
Sebanyak enam pemain sudah dipastikan bakal mengisi kuota pemain tim Kalbar. Hal itu diungkapkan oleh Binpres PBVSI Kalbar, Yaman Noeriman kepada wartawan. Ia menjelaskan mengenai perekrutan pemain luar tersebut dengan alasan pada tahun sebelumnya Kalbar telah mati-matian berlatih dan menggunakan atlet murni Kalbar, namun belum juga lolos ke PON di Kaltim.
“Yang kita rekrut adalah pemain yang asal Bandung. Jumlahnya enam orang terdiri dari 1 tosser. Mereka adalah pemain yang gugur mengikuti seleksi Pra PON di Jawa Barat,” ujarnya.
Yaman juga menjelaskan, kuota tim untuk PON XVIII hanya menyisakan 10 tim dari kuota 12 tim. 2 tim yang sudah dipastikan ke PON yakni juara bertahan PON Kaltim dan tuanrumah, Riau. Sisanya 10 tim akan diperebutkan oleh 31 provinsi,” ungkapnya.
Sedangkan di sector putrid, voli Kalbar tetap mengandalkan tenaga asli daerah untuk Pra PON yang pelaksanaanya bersamaan dengan tim putra.
Pelatih Tim Voli Putri, M. Abdullah menyatakan meski dengan kemampuan murni dari Kalbar, ia akan berjuang untuk bersaing dengan tim dari Jawa. Diakui juga di sector putrid juga sangat ketat persaingannya. “Kalbar tetap optimis lolos ke PON,” ujar Muhammad.

No comments:

Post a Comment