Monday 1 August 2011

9183 Peserta Ikuti Seleksi SNMPTN Untan

9183 Peserta Ikuti Seleksi SNMPTN Untan
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Sebanyak 9813 siswa lulusan SMA atau sederajat di Kalimantan Barat mengikuti tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Tanjung Pura Pontianak, Selasa (31/5) kemarin.
Seluruh peserta tersebut akan memperebutkan kursi di 34 program studi atau sembilan fakultas di Universitas Tanjung Pura Pontianak yang kuotanya sekitar tiga ribuan.
Hal itu disampaikan oleh Ketua SNMPTN Untan, Dr. Saeri Sagiman saat dihubungi siang kemarin. Ia menyampaikan, pelaksanaan tes SNMPTN dilaksanakan selama dua hari, 31 Mei-1 Juni 2011 bertempat di Universitas Tanjungpura dan Politeknik Negeri Pontianak.
Pada hari pertama kemarin, peserta mengerjakan soal tes pengetahuan studi dasar dan tes potensi akademik. Sedangkan untuk hari ini peserta akan menghadapi soal IPA dan IPS. “Alhamdulillah pelaksanaan lancar berkat kerjasama semua panitia, baik itu dosen dan pegawai Untan lainnya,” ujarnya.
Dijelaskan juga oleh Saeri, di jalur SNMPTN juga menyediakan sebanyak 297 beasiswa untuk peserta dan beasiswa tersebut memprioritaskan kepada masyarakat pedalaman, perbatasan, dan kurang mampu.

No comments:

Post a Comment