Monday 1 August 2011

Ayo Bersepeda

Launching
Wakil Walikota Pontianak, Paryadi saat melepas peserta fun bike usai melaunching bersepeda untuk anak SMP sederajat di SMPN 1 Pontianak, Sabtu (23/7) pagi. FOTO: Ubay KPI
Ayo Bersepeda 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Banyak anak SMP sederajat yang sudah menggunakan motor, padahal masih belum memenuhi syarat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C, dalam upaya mengurangi kecelakaan dan patuh lalu lintas, Pemerintah Kota Pontianak mengajak pelajar SMP sederajat untuk bersepeda.
Pemerintah Kota Pontianak antusias dan semangat dalam program ini. Pencanangan gerakan siswa bersepeda merupakan langkah yang dilakukan Pemkot Pontianak. Secara resmi, di halaman SMPN 1 Pontianak, Sabtu (23/7) pagi kemarin, ayo bersepeda kepada pelajar SMP sederajat dilaunching oleh Wakil Walikota Pontianak, Paryadi dihadiri Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Boy Samola dan Ketua KONI Kota Pontianak, Fachruddin D. Siregar.
Wakil Walikota Pontianak, Paryadi sebelum melepas fun bike pagi kemarin program ini diharapkan mampu diikuti oleh siswa dan mampu menekan angka kecelakaan di jalan raya. “Saya pernah seperti siswa SMP, saya juga pernah belajar di bangku SMP. Saya ingin mengajak kepada anak-anak SMP sederajat semua untuk menggunakan sepeda ke sekolah”.
“Dengan bersepeda pula bisa mengurangi polusi udara dan menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM),” tambahnya.
Bukan hanya untuk siswa SMP saja, di lingkungan pegawai Pemkot Pontianak juga membentuk komunitas sepeda dengan nama Pegawai Naik Sepeda (PNS) yang juga turut di launching pagi kemarin.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak, Suparma kemarin juga menyampaikan, berharap masyarakat Kota Pontianak kembali banyak menggunakan sepeda. Khususnya di hari libur. Bersama dengan rekan kerja atau se profesinya. “Yang sangat kita tekankan juga ialah bagi pegawai Pemkot Pontianak, khususnya hari libur. Untuk kesehatan, menghemat BBM, dan menjaga alam,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment