Friday 12 August 2011

Beberapa Sekolah Pastikan Kirim Siswa

Pelatihan Menulis Cerpen 
Beberapa Sekolah Pastikan Kirim SiswaOleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Bukan hanya memberikan tanggapan baik mengenai pelatihan menulis cerpen yang akan dilaksanakan Harian Borneo Tribune, kepala sekolah tingkat atas, baik negeri atau swasta juga memastikan akan mengirimkan perwakilan siswanya pada pelatihan yang akan dilaksanakan 13-15 mendatang.
Seperti SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, meski pelatihan berbarengan dengan kegiatan sekolah yang menghadirkan musisi dari Amerika Serikat, Ahmad Zaini mengatakan tetap akan mengirimkan siswanya mengikuti pelatihan. Begitu juga SMKN 6 dan SMAN 5 Pontianak, meskipun nama siswa belum diserahkan, bersamaan dengan undangan yang sampai, ia sudah memastikan mengirim siswanya.
Begitu juga dengan siswa SMKN 4 Pontianak Jalan Komyos Sudarso, yang mengetahui ada pelatihan menulis cerpen. Siang kemarin menghubungi panitia dan bersedia mengikuti pelatihan dan menanyakan langsung persyaratan mengikuti pelatihan.
Animo pelatihan ini juga datang dari mahasiswa. Ada beberapa mahasiswa dari Untan, STAIN Pontianak, Politeknik Pontianak, dan STKIP PGRI Pontianak hendak mengikuti pelatihan juga, akan tetapi, pelatihan kali ini hanya untuk pelajar tingkat atas.
“Saya pengen ikut, karena saya sangat senang menulis cerpen, tapi mau gimana lagi, persyaratannya hanya untuk anak SMA,” ujar Serli, Mahasiswa Untan Pontianak.
Harapan juga disampaikan Try, Mahasiswa STKIP PGRI Pontianak. Ia mengharapkan, Borneo Tribune ke depan kembali bisa melaksanakan pelatihan menulis cerpen. “Tapi bukan hanya untuk SMA, ikutkan juga yang mahasiswa,”  harapnya.

No comments:

Post a Comment