Friday 12 August 2011

Besok, Pelatihan Menulis Cerpen Dimulai

Besok, Pelatihan Menulis Cerpen Dimulai 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Pelatihan menulis cerpen bersama Borneo Tribune akan dimulai besok pagi. H-2 pelaksanaan, telah banyak sekolah yang telah mendaftarkan nama-nama siswanya mewakili sekolah mengikuti pelatihan. Meski dalam undangan dicantumkan pendaftaran bisa melalui email dan kontak seluler. Namun ada juga yang datang langsung ke Kantor Redaksi Harian Borneo Tribune.
Seperti siswa SMKN 4 Pontianak, Aldi Renaldi. Dua hari lalu bertandang ke Kantor Redaksi Harian Borneo Tribune memastikan keikutsertaannya. “Saya khawatir peserta dibatasi, makanya saya datang langsung untuk memastikan saya sebagai peserta pelatihan,” ujar Aldi.
Ia juga menuturkan, sangat berharap dari dulu akan ada pelatihan menulis cerpen, namun informasinya kadang tidak sampai ke sekolah. Kali ini merupakan kesempatan baginya untuk mengikuti pelatihan.
Kalau tidak ada arang melintang, pelatihan akan dilaksanakan di Kantor Tribune Institute Jalan Purnama Dalam, Komplek Pinangsia. Namun tidak menutup kemungkinan juga, pelatihan akan pindah lokasi.
Koordinator Pelaksana, Zubairony menyatakan, bila lokasi yang dijadwalkan akan digunakan sebagai tempat pelatihan tidak mampu menampung jumlah peserta. Besar kemungkinan pelatihan akan dipindah ke kampus. Namun perpindahan masih belum final. “Kalau ada perpindahan tempat, pasti akan diinformasikan ke peserta atau sekolah,” ujarnya.
Zubairony juga mengimbau, meski pelatihan akan dimulai besok. Hari ini bukanlah hari terakhir untuk pendaftaran. Peserta masih bisa mendaftarkan diri menjadi peserta sampai dengan menjelang pelaksanaan berlangsung besok pagi yang akan dimulai pukul 09.00. “Kami harap kepada seluruh peserta yang telah mendaftar atau yang masih belum untuk hadir di lokasi kegiatan pada pukul 07.30,” imbaunya.

No comments:

Post a Comment