Tuesday 2 August 2011

Membentuk Generasi Muda Kreatif dan Peduli

Penghargaan
Kafilah SMA 1 Muhammadiyah Pontianak mendapat penghargaan dari panitia PHBI Kota Pontianak pada pawai ta’aruf menyambut Ramadan beberapa hari lalu. Putra dan putri Muhammadiyah menerima suguhan tropi dari Walikota Pontianak. FOTO: Ubay KPI
Membentuk Generasi Muda Kreatif dan PeduliOleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Membangun generasi muda memang tak semudah membangun pondasi gedung. Perlu ketekunan dan tahapan yang panjang untuk menjadikan pemuda yang kreatif dan peduli terhadap lingkungan, beriman dan bertaqwa.
Dalam mewujudkan generasi yang religius, selain memberi pondasi dengan pembelajaran di meja pendidikan formal, kegiatan non formal juga sangat penting untuk diberikan kepada generasi muda. Seperti yang dilakukan oleh SMA 1 Muhammadiyah Pontianak. Menyambut datangnya bulan Ramadan beberapa waktu lalu, siswa-siswa SMA 1 Muhammadiyah Pontianak bersama melakukan bakti sosial dengan membersihkan masjid-masjid yang ada di Kota Pontianak.
Rangkaian keilmuan dan teknologi juga dikemas oleh SMA 1 Muhammadiyah Pontianak dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Bertemakan Ramadan Iptek, siswa SMA 1 Muhammadiyah Pontianak akan mengikuti kegiatan ini sejak tanggal 4-22 Agustus. Pesantren Ramadan juga akan dilaksanakan dalam membentengi generasi penerus.
Pesantren Ramadan dijadwalkan selama tiga hari mulai 20-22 Agustus. Dan 21-23 Agustus, darul arqam untuk guru dan staf SMA 1 Muhammadiyah Pontianak.
Tak kalah pentingnya sebagai wujud berbagi kasih, siswa SMA 1 Muhammadiyah Pontianak juga menjadwalkan melakukan anjangsana ke beberapa panti asuhan. Selain itu, pada pertengahan Ramadan, dikabarkan SMA 1 Muhammadiyah Pontianak akan kedatangan tamu dari Amerika Serikat.
“Insya Allah kalau tidak ada halangan ada tim nasyid dari Amerika akan hadir ke sini. Semua rangkaian kegiatan adalah sebagai proses pembelajaran dan mereka pula yang mengelola,” ujar Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Pontianak, Ahmad Zaini saat dihubungi kemarin.

No comments:

Post a Comment