Monday 1 August 2011

Pemkot Ajak Siswa SMP Naik Sepeda

Pemkot Ajak Siswa SMP Naik Sepeda 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, mengajak siswa sekolah menengah pertama dan sederajat untuk bersepeda. Program ini bukan hanya untuk mengurangi polusi udara di kota terpadat se-Kalimantan Barat ini, namun juga untuk mengurangi kemacetan di jalan raya.
Dalam jumpa pers di Kantor Dinas Pemuda Olahraga yang berada di komplek kantor Walikota Pontianak, Kamis (21/7) siang kemarin, Kepala Bidang Olahraga Kota Pontianak, Fauzi kepada wartawan mengatakan program ini akan dilaunching, Minggu (24/7) depan di SMPN 1 Pontianak.
Fauzi juga menjelaskan, dengan maraknya pecinta sepeda melalui komunitas sepeda telah membantu dan mengurangi kemacetan atau kepadatan kendaraan di Kota Pontianak.
Begitu juga dengan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Pontianak, saat ini telah terbentuk komunitas sepeda untuk pegawai. Ialah komunitas Pegawai Naik Sepeda (PNS). Launching PNS akan dilaunching bersamaan dengan pelaksanaan program siswa naik sepeda di SMPN 1 Pontianak.
Dengan memarakkan siswa untuk bersepeda, mengajak siswa atau anak sekolah khususnya yang masih belum wajib menggunakan sepeda motor untuk bersepeda ke sekolah. “Kita juga membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan patuh di jalan raya, begitu juga untuk keselamatan siswa itu sendiri,” ujar Fauzi.

No comments:

Post a Comment