Friday 12 August 2011

Songkok ala Bang Madit Digandrungi Anak-anak

Marwan, memperlihatkan kopyah ala Bang Madit ukuran anak-anak yang dijualnya. Sembari menggunakan ukuran dewasa. FOTO: Ubay KPI
Songkok ala Bang Madit Digandrungi Anak-anak 
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Kopyah perpaduan Turki dan Irak yang dipopulerkan Bang Madit di sinetron Islam KTP merambah juga sampai ke Pontianak. Kopyah yang di bagian tengah moncong menjulang tinggi tersebut sudah dapat ditemui di pasar tradisional seperti Pasar Tengah Pontianak.
Hasil pantauan kemarin, kopyah ala Bang Madit tersebut sudah ada di Pontianak sejak awal bulan Ramadan. Kopyah ala Bang Madit banyak khas, mulai sablon sampai batik. Bahkan ada juga yang songket.
Salah satu penjual kopyah Bang Madit di Toko Hamid 3 Pasar Tengah, Marwan mengatakan, animo masyarakat untuk kopyah model Bang Madit sangat tinggi. Hanya saja animo tersebut banyak untuk anak-anak. “Untuk dewasa sangat kurang sebab emang sepintas kurang cocok. Kalau untuk anak-anak kan agak lucu. Sebagian besar peminatnya memang anak, dan untuk ukuran dewasa memang tidak terlalu banyak kita jual,” ujarnya.
Pasar Tengah yang memang telah menjadi pasar rakyat setiap tahunnya sejak beberapa hari lalu sudah tidak bisa dilewati kendaraan. Jalan sudah penuh dengan barang-barang. Hanya ada dua jalur jalan yang bisa dilintasi seukuran setengah meter tak sampai satu meter.

2 comments: