Friday 5 August 2011

Toko Buku Tua di Pontianak

Toko Buku Tua di Pontianak
Harga Murah Meriah
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Merupakan salah satu toko buku tertua di Kota Pontianak yang hingga hari tetap menyumbang kontribusi kepada pelajar baik Kota Pontianak atau Kalimantan Barat. Toko Buku Juanda yang terletak di Jalan Juanda Pontianak nomor 32. Toko buku ini ada sejak tahun 1981 yang saat ini di Kota Pontianak masih minim sekali toko buku, meskipun ada hanya toko buku kecil.
Seiring beranjaknya waktu, Toko Buku Juanda tetap berjalan dengan kebutuhan pelajar saat ini. Kebutuhan siswa disediakan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA, bahkan buku-buku untuk tingkat perguruan tinggi.
Bukan hanya dalam bentuk buku pegangan belajar, menjelang tahun ajaran baru ini, Toko Buku Juanda juga menyediakan secara lengkap mulai dari pulpen, buku tulis, pensil, alat hitung eksak, ekonomi, dan kebutuhan lainnya. Semua telah disediakan oleh pemilik usaha toko Juanda. Bukan hanya itu, di Toko Buku Juanda bisa dijumpai pakaian sekolah lengkap dengan segala atributnya.
Pemilik Toko Buku Juanda, Rachmady ditemui siang kemarin menjelaskan, menjelang tahun ajaran baru memang selalu menyiapkan segala keperluan pelajar. Mengenai harga, Rachmady mengatakan konsumen Juanda pasti sudah tahu, murah meriah. Meski tidak promo diskon namun harga-harga keperluan sekolah di Toko Buku Juanda dapat terjangkau dan sangat murah. Seperti buku tulis, per pak berisi 10 buku hanya Rp10.000-24.000.
“Konsumen yang biasa di Juanda sudah pasti mengetahui mengenai harga kami di sini, banyak mengatakan sangat murah. Kita tidak main diskon karena harganya juga sama,” ujarnya.
Begitu juga seperti LKS, buku panduan UAN, kamus, dan rumus-rumus MTK, Juanda memiliki banyak koleksi. Bahkan sampai tingkat PAUD dan TK juga tersedia di Juanda.
Animo masyarakat terlihat jelas siang kemarin, Toko Buku Juanda ramai dengan pengunjung yang rata-rata mencari perlengkapan untuk masuk sekolah meskipun waktu masih panjang. “Biasanya 1 minggu sebelum masuk sekolah itu sangat ramai, tapi tahun ini sepertinya ada peningkatan sebab sekarang masih jauh hari namun pengunjung sudah banyak yang belanja untuk keperluan sekolah,” tambah Rachmady.

No comments:

Post a Comment