Friday 5 August 2011

Wisuda Periode Ketiga, FKIP Luluskan 564 Mahasiswa

Aswandi
Wisuda Periode Ketiga, FKIP Luluskan 564 Mahasiswa
Oleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Di periode ketiga tahun akademik 2010/2011, rapat senat terbuka Universitas Tanjungpura Pontianak yang akan dilaksanakan di Auditorium Untan, Sabtu (30/7) pagi ini, Untan akan mewisuda 1376 mahasiswa. 564 di dalamnya merupakan lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Selama beberapa tahun, FKIP selalu menjadi penyumbang wisudawan terbanyak. Pada wisuda kali ini, persentasi lulusan FKIP mencapai sebanyak 42 persen dari jumlah lulusan secara keseluruhan.
1376 mahasiswa yang akan mengikuti prosesi wisuda pagi ini terdiri dari Diploma sebanyak 101 mahasiswa, sarjana S1 sebanyak 1034, dan Pascasarjana sebanyak 241. Informasi yang dihimpun dari Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Tanjungpura Pontianak, wisuda ke-73, sebanyak 139 mahasiswa memperoleh predikat cumlaude dari semua tingkatan.
Dekan FKIP Untan, DR. Aswandi ditemui di ruang kerjanya siang kemarin menyampaikan, FKIP merupakan fakultas primadona di lingkungan Untan Pontianak. Sebagai fakultas yang banyak dimintai, FKIP betul-betul ingin mengoptimalkan lulusan dengan mutu kualitas tinggi dan penuh prestasi. Salah satu untuk mencapainya, ialah didukung oleh dosen yang berkualitas pula.
Pada semester ini FKIP Untan memiliki 53 dosen bergelar doktor, dan sebanyak 67 dosen sedang menjalani pendidikan S3. “Kita ingin menciptakan lulusan yang berkualitas, salah satu faktor pendukung ialah pengampu yang berkualitas juga,” ujarnya.
Ditegaskan oleh Aswandi, lulusan FKIP Untan harus punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan di lingkungan sekitar. Sarjana FKIP harus paling mengetahui dan peduli terhadap pendidikan di Kalimantan Barat.
Dalam memajukan pendidikan dan menyediakan SDM berkualitas di Kalimantan Barat, FKIP Untan saat ini memiliki empat jurusan pasca sarjana. Ialah jurusan Teknologi Pendidikan, Administrasi Pendidikan, Bahasa Indonesia, dan Matematika. Sedangkan dua jurusan yang akan menyusul dikeluarkannya izin dalam waktu dekat ialah S2 Bahasa Inggris dan Ekonomi.

No comments:

Post a Comment