Tuesday 8 November 2011

Bersepeda di Akhir Pekan

Bersepeda di Akhir Pekan
Oleh Ubay KPI 
Sudah menjadi tradisi di kalangan PNS Pemerintah Kota Pontianak, baik sejak didirikannya komunitas sepeda atau sebelumnya. Melakukan akhir pekan dengan bersepeda bersama komunitas.
Kerapkali bersepeda dilakukan Pegawai Naik Sepeda (PNS) dilakukan di depan kantor Walikota Pontianak untuk menjadi tempat berkumpul. Sebelum keliling jalan di Kota Pontianak. Informasi biasa didapat melalui SMS yang dikirim oleh pengurus PNS.
Dengan mengenakan kaos berwana merah bertuliskan “PNS, Pegawai Naik Sepeda, Korpri Maju Terus” pegawai Pemkot Kota Pontianak memberikan semangat kepada masyarakat untuk berolahraga.
Ketua Komunitas PNS, Dede Aries Darmawan mengatakan, setiap akhir pekan dan hari Minggu, PNS menggelar sepeda bareng, selain untuk kesehatan juga untuk menjalin silaturahmi. Seperti yang dilakukannya kemarin, PNS bersepeda hingga ke kawasan Bandara Supadio, Kubu Raya.
Senada dengan Dede, salah seorang anggota Komunitas PNS yang aktif mengikuti kegiatan ini, Peby menuturkan sebelum tergabung dalam komunitas ini dirinya rutin bersepeda setiap akhir pekan. “Sebelumnya saya bersepeda sendirian, kalau pun di jalan bertemu dengan rekan yang dikenal baru kami bersepeda beriringan. Tapi sejak terbentuknya komunitas PNS, saya merasa senang karena bisa bersepeda bareng dengan teman-teman kantor,” tutur Peby.

No comments:

Post a Comment