Tuesday 8 November 2011

Juara Baru MTQ II Sungai Kakap

Juara Baru MTQ II Sungai Kakap
Oleh Ubay KPI
Terjawab sudah teka-teki juara umum perhelatan dua tahunan MTQ tingkat Kecamatan Sungai Kakap. Dua tahun lalu, tampil sebagai juara umum ialah Desa Punggur Kecil. Pada tahun ini, MTQ tingkat Kecamatan Sungai Kakap punya sang juara baru.
Tampil sebagai juara umum pada MTQ II Kecamatan Sungai Kakap yang dilaksanakan di Desa Pal IX, 2-9 Oktober lalu, tetangga dekat juara tahun sebelumnya. Desa Punggur Besar tahun ini menggantikan Desa Punggur Kecil sebagai juara umum.
Keputusan tersebut sesuai dengan keputusan dewan hakim yang sangat independen dalam melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah yang diucapkan pada pelantikan.
Piala yang dibungkus kaca beralih ke Desa Punggur Besar. Disaksikan peserta MTQ II, masyarakat, dan undangan yang terdiri dari Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Kakap, Camat Sungai Kakap, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya, dewan hakim, tokoh masyarakat, dan Jakariansah, piala juara umum diserahkan oleh Camat Kecamatan Sungai Kakap, kepada Kepala Desa Punggur Besar.
Jakariansah, mewakili Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang berhalangan hadir, dalam wejangannya sebelum menutup MTQ II Kecamatan Sungai Kakap menyampaikan, kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Dalam setiap perlombaan, ada yang kalah dan menang.
Kecamatan Sungai Kakap sebagai kecamatan yang memberikan sumbangsih besar untuk peserta Kubu Raya pada tingkat provinsi sebagai juara umum MTQ tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun 2010 lalu, diharapkan oleh Jakariansah tetap memacu semangat menelurkan bibit berkualitas untuk keharuman nama Kubu Raya.
Sekaligus dalam wejangannya, Jakariansah mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan lebih memperhatikan terhadap pembinaan generasi Qurani. “Ke depan, kami akan menganggarkan dana untuk LPTQ setiap kecamatan. Dengan nominal yang tak sama. Tergantung prestasi kecamatan masing-masing,” ujarnya.
Sebuah angin segar berhembus. Artinya, Kakap sebagai kecamatan prestasi secara hitungan akan mendapat bantuan lebih besar untuk pembinaan.
Optimisme kontingen tuan rumah, Desa Pal IX pupus yang berjuang dengan penuh persiapan untuk menjadi yang terbaik di tanah sendiri. Namun hal itu tidak dikecewakan oleh Kepala Desa Pal IX, M. Nurdin. Pasalnya, ada dua sukses yang menjadi perhatian serius Pal IX dalam MTQ tahun ini. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.



No comments:

Post a Comment