Sunday 29 April 2012

Arabian di Cafe Remang-remang

Sok imut, padahal item manis
Arabian di Cafe Remang-remang
Oleh Ubay KPI/Kacong

Iseng-iseng malam ini, saya menemui rekan saya di salah satu café di Kota Pontianak. rekan saya yang satu ini memang agak kerap ke café yang berada di kawasan Ambalat atau tak jauh di diskotik Biztro.
Full music di sajikan di café ini. mungkin tak etis bila saya menyebutkan namanya. Mungkin pembaca yang  pernah ke Pontianak bisa menerka lokasi ini. berada di Jalan Budi Karya, perempatan jalan Gajah Mada-Veteran. Café ini bergabung dengan tempat permainan biliar. Lantai atas untuk biliar dan di bawah café.
Di sinilah malam Minggu ini saya berada dengan dua teman saya. music orgen dan suara penyanyi yang kata rekan saya bernama Yuliana terasa penuh seruangan. Ruangan dengan luas puluhan meter persegi ini hanya dicahayai lampu temaram berwarna agak kehijauan dan kuning muda yang menempel di dinding dan tiang café. Asap dari pengunjung yang penuh sesak sekitar lebih tiga ratus pengunjung membuat mata terasa perih. Tak hanya para pria yang merokok. Namun perempuannya juga ikut ngepul.
Café ini terbilang sedikit bebas. Minuman beralkohol juga ada di café ini. hanya obat terlarang yang jarang dijumpai karena peredarannya sangat rahasia. Bir botol tampak banyak berserakan menghiasi meja. begitu juga gelas ykopi dan minuman sejenisnya ikut mewarnai meja yang tersusun rapi.
Di tengah café, ada panggung music. Ada penyanyi khusus yang melantunkan suaranya di sini. Dan ada juga pengunjung yang pamer suara di panggung  berukuran sekitar 3 meter itu. Lampu biru di bagian depan, dan warna-warni hidup mati menghiasi panggung. Di depan panggung tampak kepala turun naik mengikuti hentakan music. Begitu juga dengan pinggul, tak perempuan dan laki, ikut bergolek mengikuti dentuman music. Goyang kanan dan goyang kiri, tangan kanan dan tangan kiri di angkat. Sambil angguk-angguk mereka menari dengan rekan dan pasangannya.
Tak ada meja kosong yang ada mala mini. Bahkan, banyak di luar café pengunjung menunggu ada bangku. Di halaman café yang juga telah ditata dengan kursi, penuh dengan penunjung.
Saya berada di barisan paling belakang sebelah kanan di café yang menghadap ke selatan ini. sesekali saya mengikuti hentakan music, sesekali saya bertepuk tangan mendengar alunan syahdu music dangdut. Duh, asyikk banget rasanya pikiran saya kalau dihibur dengan music dangdut.
Tapi kembali ke niat awal saya, saya datang ke café ini untuk membuat tulisan ini. saya tiga kali ke café remang ini. waktunya berbeda-beda. Dan dari tiga kali itu, memang selalu saya saksikan, café ini sangat jarang sepi. Pengunjungnya beraneka ragam, bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, setengah baya, bahkan ada dari mereka yang mungkin masih usia sekolah.
Pakaiannya pengujung juga demikian, bagi kaum adam mungkin lebih seragam mengenakan jaket celana panjang, atau celana dengan kaos saja. Tapi bila melongok ke pakaian si cewek-cewek yang berbagai bentuk raut wajah. Mulai dari jerawatan hingga penuh perawatan, sungguh nikmat bercampur dosa yang ada. bayangkan, ada yang hanya setengah paha. Ada yang nampak paha kayak celana pendek bayi. Ada yang tampak lengan, bahkan ada yang tampak sedikit buah dada.
Mungkin pemandangan ini nikmat bagi sebagian orang, mungkin juga bagi saya. tapi intinya, itu adalah pakaian yang tidak diperbolehkan bagi seorang muslim. Menutup aurat adalah wajib bagi setiap muslim.
Kadang saya bertanya dalam hati, kok betah dengan suasana ribut dan bau aneka jenis ini? bau badan sampe bau minuman, bau asap sampe bau uapan.
Ada salah satu pengunjung berpakaian seksi yang lagi ngumpul bersama lima rekan cewek dan dua laki-laki yang duduk di samping meja tempat saya duduk, saat saya tanyai. Ia katanya seorang karyawan di Pontianak. dan berada di café ini sudah agak lama. Sepertiny, ia orang yang sering ke café ini. sebab pakaiannya sangat seragam dengan pengunjung cewek lainnya.
Wah, segelas the hangat yang saya pesan sudah datang. 5000 rupiah jak.

No comments:

Post a Comment