Saturday 28 April 2012

Buku Untuk Kalimantan


Buku Untuk Kalimantan
Oleh Ubay KPI

Hari ini peringatan bagi Kartini, dan esok adalah peringatan Hari Bumi. Dua moment yang berbeda namun menjadi berkaitan bila dilaksanakan dengan desain yang baik.
Kartini adalah sosok teladan pendidik bangsa. Hari bumi adalah momen internasional. Menjadi berkaitan saat World Wide Fund for Nature Indonesia (WWF-Indonesia) mendesain kegiatan dalam peringatan hari bumi.
Pada puncak kegiatan memperingati Hari Bumi tanggal 22 April besok, WWF-Indonesia akan melaksanakan Borneo Forum dan Festival yang akan digelar di Mainstreet Gandaria City, lantai LG Arteri Pondoh Indah.
Isi kegiatan tersebut diantaranya adalah donasi buku untuk Kalimantan. Selain donasi buku, WWF-Indonesia dalam kegiatan tersebut juga menggelar pameran foto panda click.
Dalam press release yang disampaikan WWF-Indonesia, tanggal 22 April besok juga akan digelar seremonial peresmian MURI untuk donasi buku. Serta story telling Pongo si Orangutan, kesenian anak dari Krayan, Kalimantan, dan diskusi seputar tato bersama Durge.
“WWF-Indonesia dan pihak Gandaria City juga mengajak warga Jakarta untuk mendonasikan buku-buku pelajaran bagi siswa di Kalimantan,” demikian ajakan donasi buku dalam press release WWF-Indonesia.
WWF memandang keberlangsungan pulau Kalimantan sebagai salah satu kawasan prioritas konservasi di Indonesia. Itu karena, hutan di Kalimantan Barat masih bisa diharapkan terhadap berkembangbiaknya binatang dan pemanasan global.
Tak hanya dua agenda tersebut. WWF-Indonesia sejak tanggl 6 April lalu juga telah menggelar banyak kegiatan yang tersebar di berbagai daerah, termasuk di Kalimantan Barat.

No comments:

Post a Comment