Saturday 28 April 2012

Harlah LAA


Harlah LAA
Tingkatkan Khasanah Budaya
Oleh Ubay KPI

Lembaga Atep Asor yang digagas oleh generasi muda Madura di tahun 2011 lalu akan masuk pada tahun kedua. Keseriusan pengurus melaksanakan program berkenaan dengan sebuah kebudayaan telah dijalankan. Termasuk beberapa waktu lalu menghadirkan budayawan internasional dari tanah garam, D. Zawawi Imron.
Di tahun pertama, Lembaga Antep Asor (LAA) secara sederhana merayakan harlahnya. Acara dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya sekaligus dirangkai dengan ceramah agama oleh KH. D Zawawi Imron. Ketua LAA, Ahmad Makmum mengatakan, memasuki tahun kedua, LAA tetap komitmen menjaga kelestarian budaya. Serta mengembangkan pengetahuan mengenai kebudayaan Madura bagi generasi muda Madura di Kalbar.
“Tujuan kami bukan ingin bersaing, niat kami tak ada lain ingin memberikan pengetahuan budaya sendiri, khususnya kepada muda Madura. Dan saya rasa itu sangat wajar dan tidak hanya dilakukan oleh Madura, tapi juga etnis lainnya, seperti Dayak, Tionghoa, dan Melayu,” tuturnya.
Budaya adalah kekayaan bangsa, Madura yang hidup di Kalbar juga harus tahu tentang budaya aslinya. Begitu juga dengan warga Sulawesi, Sunda, dan warga etnis lainnya dari luar Kalbar.

No comments:

Post a Comment