Saturday 28 April 2012

Himmpaud “Ingin” Seperti Kartini


Himmpaud “Ingin” Seperti Kartini
Oleh Ubay KPI

Ragam kegiatan marak dilaksanakan kala peringatan tingkat nasional. Seperti pada waktu dekat ini, bertepatan dengan tanggal 21 April adalah peringatan Hari Kartini.  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, FKIP Untan telah menyusun  agenda. Yakni merayakan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan, termasuk seminar guru.
Himmpaudi dalam realitasnya, merupakan sebuah cikal bakal penerus perjuangan. Mereka adalah generasi penerus membina anak-anak usia belia. Keberadaannya belakangan ini sangat memberikan sumabngsih positif terhadap pendidikan, khususnya bagi sekolah dasar.
Tak hanya ingin berangkat dengan modal nol menjadi seorang pendidik, mahasiswa PAUD memiliki daya tarik lebih dini mempelajari berbagai hal mengenai anak. Karenanya, dalam agenda yang akan dilaksanakan pertama sekali adalah melibatkan anak PAUD dan TK.
Kegiatan yang bertajuk “2nd Anniversary HIMMPAUDI ini selain mengisi kegiatan dengan seminar dan lomba. Juga untuk mengasah minat, bakat, pengetahuan dan keterampilan anggota HIMMPAUD FKIP Untan guna lebih kreatif dan inovatif yang berorientasi pada peningkatan SDM.
Mengusung tema “Bersama HIMMPAUD Kita Ciptakan Generasi Muda yang Berkarakter Kartini”, panitia akan menggelar hajatan peringatan Hari Kartini sejak tanggal 20 sampai 24 April di PKM Untan. Ketua Panitia, Dwi Istanty mengatakan enam rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada Ultah Himmpaud FKIP Untan yang dirangkai dengan peringatan Hari Kartini. Ialah talenta Kartini cilik, seminar guru dan orang tua murid, bazaar PG PAUD, kunjungan  ke Lapas Anak, pembagian souvenir, dan perayaan puncak ulang tahun.
  

No comments:

Post a Comment