Saturday 28 April 2012

HUT Bank Kalbar Ke-48


HUT Bank Kalbar Ke-48
Fun Bike dan Kejurda Balap Sepeda
Oleh Ubay KPI

Tak henti-hentinya, Bank Kalbar selalu menyokong olah raga di Kalimantan Barat. Khususnya di cabang balap sepeda. setelah sukses menggelar open turnamen balap sepeda tingkat internasional bersama ISSI Kalbar di tahun 2011 lalu, kini di HUT Bank Kalbar ke-48, kejuaran balap sepeda kembali digelar.
Kejuaraan balap sepeda yang dirangkai sekaligus dengan fun bike akan dihelat di kawasan care free day Jalan Ayani Pontianak, Minggu (8/4) mendatang.
Bertemakan “Sehat bersepeda bersama Bank Kalbar” kejuaraan kali ini bukan hanya akan diikuti oleh masyarakat Kalimantan Barat, namun juga peserta dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Direktur Utama Bank Kalbar, Drs. H Sudirman HMY menjelaskan, belakangan ini bersepeda bukan hanya menjadi sebuah olahraga, namun juga mendukung dalam mengurangi dampai pemanasan global yang semakin terasa.
“Dan saty langkah kecil untuk menghemat BBM,” tuturnya.
Fun bike dan kejuaraan balap sepeda yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar, Cornelis, MH selain menyediakan hadiah kepada pemenang balap sepeda. Juga menyediakan 150 doorprize untuk peserta fun bike. Tak tanggung-tanggung, hadiah utama untuk fun bike ialah satu buah sepeda motor serta hadiah pendukung lainnya.
Kejuaraan balap sepeda merupakan kali ke sepuluh dalam bagi Bank Kalbar dalam perjalanan sejarahnya. Delapan kali kejuaraan skala nasional untuk senior, dan dua kali untuk kelompok yunior. Melalui kejuaraan yang dilaksanakan oleh Bank Kalbat telah muncul beberapa nama pembalap Kalbar yang  mampu unjuk gigi di tingkat nasional. Seperti Fito Bakdo, Ramadhani, Destian Satria, Bentar Sari, Fitriyani, dan Emerensiana.
“Highlight tahun ini kita mengundang tiga tim dari Malaysia, yakni MAS WING Cycling Malaysia, Viking Cycling Malaysia, dan Arif Cycling Malaysia,” tutur Sudirman.
Kegiatan yang sekaligus sebagai promosi dalam upaya mendekatkan Bank Kalbar kepada masyarakat, baik di tingkat Kalbar atau pun di daerah ini telah menjadi agenda tahunan.  Bahkan, fun bike direncanakan akan dilaksanakan di seluruh cabang. “Kita agendakan, seluruh cabang nanti akan menggelar fun bike,” kata Sudirman.
“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, terutama pecinta olahraga sepeda dan club-club berpartisipasi dalam kegiatan fun bike HUT kle-48 Bank Kalbar Minggu mendatang, serta raihlah hadiah menarik yang telah disiapkan panitia,” tambah Sudirman.
Pendaftaran untuk kejuaraan daerah balap sepeda dan fun bike dapat dilakukan di empat lokasi berbeda. Yakni di Bank Kalbar Jalan Rahadi Osman terhadap Bapak Maruki (085245056789), toko sepeda Megah Jaya, Sungai Jawi (0561773243), toko sepeda Jaya Khatulistiwa Bike (basement Mall Matahari) kepada saudara Eko (08164992399), dan toko sepeda ATTAQ Bike di Jalan Apel kepada saudara Hatta (081345107833).

No comments:

Post a Comment