Saturday 28 April 2012

Mencari 10 Siswa Terbaik


Mencari 10 Siswa Terbaik
Oleh Ubay KPI

Sampai pada gilirannya untuk Kalimantan Barat. Penjaringan siswa yang memiliki pengatahuan dan pemahaman luas tentang Undang-undang Dasar 1945 serta Pilar Kebangsaan untuk mewakili Kalimantan Barat pada lomba Lomba Cerdas Cermat tingkat nasional.
Salah satu program kerja Majelis Permusyawaratan Rakyat ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan. Untuk di Kalbar, penjaringan atau pelaksanaan lomba cerdas cermat antardaerah akan dilaksanakan di Rumah Melayu Kalimantan Barat. Dan akan diawali dengan seremonial pembukaan yang akan dilaksanakan di Hotel Orchadz Pontianak, Senin (26/3) malam nanti.
Salah satu panitia lokal dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang ikut memfasilitasi kegiatan ini, Komar saat dihubungi siang kemarin menuturkan perlombaan akan diikuti sebanyak 18 regu yang masing-masing regu terdiri dari 10 siswa.
18 regu berasal dari 14 kabupaten dan kota di Kalbar. Empat daerah mengutus dua regu perwakilan yakni Kota Pontianak, Kubu Raya, Ketapang, dan Sanggau.
Komar menjelaskan, lomba cerdas cermat agenda MPR tersebut fokus pada seputar undang-undang dan piar kebangsaan. “Jadi nanti akan memilih satu regu atau 10 siswa yang akan mewakili Kalbar di tingkat nasional,” ujarnya.
Perlombaan direncanakan akan dilaksanakan di Rumah Melayu Kalimantan Barat pada Selasa (27/3) besok. Diperkirakan, lomba akan selesai dalam sehari.
“Dinas Pendidikan Kalbar hanya membantu memfasilitasi, selebihnya baik soal, dokumentasi, juri dan kebutuhan lainnya semua dari MPR,” ungkap Komar.

No comments:

Post a Comment