Saturday 28 April 2012

Muskerwil PKB Kalbar


Muskerwil PKB Kalbar
Mengokohkan Perjuangan Basis Pemilu 2014
Oleh Ubay KPI

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Kalimantan Barat dengan mengangkat tema “Memperjuangkan Perjuangan Basis untuk Pemenangan Pemilu 2014” memulai Musyawarah Kerja Wilayah (muskerwil) sekaligus pelantikan pengurus. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka oleh Wakil Sekjen DPP PKB, Zainul Munasihin dengan dihadiri oleh seluruh DPC se-Kalimantan Barat, di Hotel Merpati, Sabtu (31/3) pagi kemarin.
Muskerwil sekaligus pengukuhan kepengurusan DPW PKB Kalbar terbilang istimewa pada tahun ini. pasalnya, bukan karena hadirnya Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, namun segenap pengurus DPP PKB juga ikut serta hadir dalam pelantikan yang akan digelar di Auditorium Untan, Minggu (1/4) pagi ini.
Diantara pengurus pusat yang telah hadir sejak kemarin ialah Wasekjen DPP PKB, Zainul Munasihin, serta Sekjen DPP PKB,
Diketahui, kepengurusan DPW PKB Kalbar yang sebenarnya berakhir tahun ini kembali diperpanjang hingga tahun 2015 mendatang. Keputusan tersebut merupakan resmi dari DPP PKB.
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik dalam sambutan pada pembukaan kemarin menegaskan di hadapan kader PKB yang hadir bahwa Kalbar berkomitmen dan akan berusaha memperjuangkan mengembalikan kejayaan PKB. Semua itu menurut Mulyadi harus dilakukan dengan semangat kebersamaan, mulai dari DPW, DPC, hingga ranting.
Sedangkan Wasekjen DPP PKB, Zainul mengutarakan bagaimana sorotan banyak kalangan terhadap PKB saat menjadi dua kubu. Banyak beranggapan PKB nihil masuk parlemen. Namun kenyataannya, PKB masih bisa berjuang bersaing dengan partai lainnya sehingga mendapat tempat di parlemen DPR.
“Hasil survey hanya 2 persen. Sangat jauh. Namun PKB memiliki pemilih yang gantle sehingga mampu meraih kurang lebih 5 juta suara,” ujar Zainul.
Usai pembukaan kemarin, sekitar pukul satu siang, sebelum masuk ke musyawarah wilayah, dibuka dengan pemaraparan dari Sekjen DPP PKB serta tanya jawab soal pemenangan pemilu tahun 2014.
Tak kepalang tanggung, untuk masuk parlemen lagi, PKB menargetkan pemilu tahun 2014 berjuang untuk mendapatkan dukungan 15 juta suara. Hal itu, juga untuk menyelamatkan partai di tingkat provinsi dan daerah. 

No comments:

Post a Comment