Monday 17 September 2012

Degen Beregu Putra Gagal Pertahankan Emas


Degen Beregu Putra Gagal Pertahankan Emas

Oleh Ubay KPI

Dari cabang olahraga anggar, tim degen beregu putra Kalbar pupus untuk mempertahankan medali emasnya pada PON XVIII Riau tahun ini. Meski bertanding dengan optimisme tinggi dan berjuang mempertahankan emas yang direbut di Kaltim dan Palembang, tim Kalbar kemarin harus mengakui keunggulan tim Sulawesi Selatan dengan skor tipis 43-44.

ZORRO KALBAR tim floret beregu putri dan tim floret putra merayakan kemenangannya di depan lensa awak media. Keduanya sama-sama menyumbang medali. Floret beregu putri meraih emas sedangkan beregu floret putra menuai perunggu. FOTO: Ubay KPI
Kekalahan Degen Beregu Putra diakui sang pelatih Sunardi memang karena kurang beruntung. Tim yang diperkuat oleh Rio Cahyadi Putra, Nuraya Kadafie, Andi Juliansyah dan Fajar Puji Rahardjo ini lebih dulu memimpin di angka 40. Kemudian Sulsel mampu menyamakan kedudukan menjadi 40 sama. Dewi fortuna tak berpihak ke Kalbar dan akhirnya para punggawa Zorro Bumi Khatulistiwa ini harus takluk dengan skor tipis 43-44.
“Anak-anak sebenarnya bermain baik, hanya sedikit lengah sehingga bisa kalah tipis,” ungkapnya.
Meski demikian, Sunardi tetap bernafas lega. Sebab di cabang anggar, dirinya bisa mempersembahkan dua medali emas bagi Kalimantan Barat. Artinya target dua emas oleh KONI Kalbar terpenuhi. “Mudah-mudahan hasil ini tidak mengecewakan KONI Kalbar,” ujar Sunardi.
Di hari sebelumnya, Minggu (16/9), tim floret beregut putra Kalbar juga menuai kekalahan melawan tim Kaltim dengan skor 38-45. Degen beregu putrid pun demikian. Tim ini takluk telak melawan Jawa Barat 24-45.

No comments:

Post a Comment