Monday 17 September 2012

Rapor Merah Cabang Andalan


Rapor Merah Cabang Andalan

Oleh Ubay KPI

Sembilan cabang olahraga andalan diharapkan KONI Kalbar mampu menyumbang medali emas untuk kontingen Kalbar. Sebagian besar ditarget satu medali, sebagian lainnya, dua medali. Pemetaan cabang olahraga tersebut upaya bagi KONI Kalbar mencapai target 10-14 medali emas dan memperbaiki peringkat nasional.
Hanya saja, dari sembilan cabang andalan tersebut. Baru tiga cabang yang mampu mewujudkan target. Yakni angkat berat 2 emas dari target dua medali, anggar dua emas dari target dua medali. Dan tarung derajat satu medali emas.
Lainnya. Atletik gagal total dan hanya mampu menyumbang dua medali perunggu melalui nomor lompat jangkit putra dan putri. Aeromodeling dua medali perunggu. Balap motor hanya mampu menyumbang perak, tinju satu perunggu. Dan wushu gagal total. Sedangkan satu lagi dari biliar, masih menjalani pertandingan. Hingga hari kemarin, biliar baru menyumbang satu perak dan dua perunggu.
Atas kegagalan beberapa cabang andalan, Ketua KONI Kalbar, Syarif Machmud Alkadrie saat dihubungi kemarin siang menuturkan akan melakukan evaluasi setelah pelaksanaan PON sekaligus akan menanyakan langsung atas statemen kesiapan masing-masing cabang sebelum pelaksanaan PON.
“Tetap akan kami evaluasi, kami akan menanyakan langsung mengenai target yang belum terpenuhi,” ungkapnya.
Akan tetapi, Machmud mengaku terhibur akan kegemilangan anggar dan angkat, serta tarung derajat yang mampu menyumbang medali untuk Kalbar.
Bahkan, Machmud berjanji akan memperbaiki lebih baik lagi olahraga Kalbar bila ia dipercaya tetap menjabat sebagai KONI Kalbar lima tahun lagi.
Satu-satunya harapan tambahan emas Kalbar tersisa di biliar. Hingga kemarin, beberapa pebiliar Kalbar masih bertanding. Sebagian bertanding di penyisihan dan sebagian sudah menjejak ke partai final.

No comments:

Post a Comment