Wednesday 12 September 2012

Renang Target Final di Gaya Bebas


Renang Target Final di Gaya Bebas

Oleh Ubay KPI

Pengprov PRSI Provinsi Kalimantan Barat tak berani menargetkan medali di cabang renang. Target yang dikejar PRSI hanya sampai pada finish final di nomor 50 meter gaya bebas putra dan putrid, serta nomor 200 meter gaya bebas  nomor putera pada PON XVIII Riau 2012.

"Kami tidak menargetkan yang muluk-muluk karena olahraga renang memang sudah bisa diprediksi dan terukur," kata Pelatih Renang Kalbar Firdaus di Stadion Renang Sport Centre Rumbai, Rabu kemarin.
Provinsi Kalbar di cabag renang hanya terwakili dua perenang, yakni perenang putri Susiana, dan perenang putra Laudry Januardi.
Firdaus menjelaskan, olahraga renang termasuk yang terukur sehingga sudah bisa diketahui kekuatan lawan dan diri sendiri.
"Lawan kuat, pasti Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Provinsi Bali yang biasanya masuk final," ujarnya.

Pada PON XVII Kaltim,  Provinsi Jatim yang mendominasi perolehan medali, sekarang petanya beralih ke Provinsi Jabar, kata Firdaus.
Dari pengalaman itu, Kalbar tak mau sesumbar karena kualitas atlet yang memang sesuai. Cabang renang sendiri akan dilaksanakan di Stadion Renang Sport Centre Rumbai, Pekanbaru.

No comments:

Post a Comment