Monday 10 September 2012

Susilawati


Susilawati
Ingin Menggigit Kerasnya Medali PON

Oleh Ubay KPI

Tak ada yang menyangka sebelumnya, bahkan juga dirinya sendiri akan bisa mengeruk pengalaman tampil di pesta terakbar di Indonesia ini.
Itulah yang dirasakan Susilawati, atlet panahan Kalbar yang mengisi satu dari enam atlet panahan Kalbar yang lolos ke PON XVIII, Riau, 2012.
Usianya masih muda. Saat ini saja ia baru duduk di kelas 1 sekolah menengah atas. Namun bicara prestasi ia terbilang subur. 
Susilawati masih sangat kekanak-kanakan. Ia termuda dari rekan setimnya di panahan.
Berjuang dan terus berlatih, itulah kunci keberhasilan itu.
"Menjadi salah satu bagian dari atlet PON adalah suatu pengalaman berharga. Meskipun itu bukanlah akhir dari perjuangan atlet," ujarnya kemarin di lapangan panahan di kampus Universitas Islam Riau saat ditemui sebelum melakukan uji venue.
Mendapat dorongan semangat dari orangtua, menumbuhkan optimisme Susilawati, atlet panahan Kalbar dinomor 50, 40 dan 30m kelas nasional.
"Bapak dan ibu berpesan agar saya tetap semangat, berjuang keras agar bisa mengharumkan nama Kalbar," ujar pelajar kelas 1 SMA ini.
Optimisme Susi berdasar pada maksimalnya latihan yang dilakukan sejak dinyatakan lolos PON XVIII.
Mengusung target medali perunggu, Susi meminta dukungan doa dari masyarakat Kalbar, agar perjuangannya bisa maksimal.
"Saya ingin sekali dikalungkan medali PON dan berharap di PON kali saya dapat menggigit kerasnya medali," ujarnya penuh harap.

No comments:

Post a Comment