Monday 17 September 2012

Taekwondo Tambah Koleksi Perunggu


Taekwondo Tambah Koleksi Perunggu

OlehUbay KPI

Ikut serta sebagai cabang harapan, cabang olahraga taekwondo Kalbar mampu menambah pembendaharaan medali kontingen Kalbar pada PON XVIII Riau. Melalui atlet putrinya, taekwondo meraih medali perunggu di kelas under 57 kilo gram atas nama Gracia yang bertanding di Gedung PKM UIN Suska Riau, Pekanbaru kemarin.
Kekalahan Gracia di babak semifinal kemarin betul-betul layak didapatkan. Sebab lawan yang dihadapi bukan lawan enteng. lawannya, Fitriana asal Yogyakarta merupakan atlet Pelatnas yang membela Indonesia pada Sea Games Palembang lalu.
Gracia di partai final menghadapi Fitriana kemarin kalah telak dengan skor 2-11. Meski jauh tertinggal dalam perolehan poin. Dikabarkan Gracia masih mampu memberikan perlawanan. Hanya saja, dari beberapa pukulan susah tembus karena pertahanan Fitriana yang sangat rapat.
“Gracia sangat jauh pengalaman bila dibandingkan Fitriana. Gracia masih atlet junior bagi lawannya,” ujar Maksimus kemarin.
Dihubungi usai pengalungan medali kemarin, Gracia menuturkan tetap bahagia meski menempati peringkat tiga. “Kupersembahkan perunggu ini untuk Kalbar. Semoga di lain kesempatan saya mampu memberikan yang lebih baik,” ujarnya kemarin.
Sebelum sampai di semifinal, Gracia sukses menumbangkan Atlet asal Sulawesi Selatan, Ni Komang Ayu Santri dengan skor 9-2. Sementara atlet putranya, Ari Imbrahim tidak mampu membendung atlet asal Jawa Barat di babak penyisihan.
Dengan hasil ini, cabang olahraga Taekwondo hanya mampu memberikan medali perunggu untuk kontingen Kalimantan Barat.
Pelatih Taekwondo Kalimantan Barat, Ahmad Yani mengatakan, persembahan medali perunggu dari cabang olahraga Taekwondo sudah maksimal. Mengingat, pada babak-babak penyisihan, atlet Kalbar harus berhadapan dengan atlet-atlet yang memiliki segudang pengalaman.
"Ini pencapaian kami yang terbaik di PON kali ini," katanya.

No comments:

Post a Comment