Friday 16 November 2012

“Bongkar”

Sutarmidji

“Bongkar”

Oleh Ubay KPI

“Bongkar”.
Itulah kata yang dilontarkan Walikota Pontianak, Sutarmdiji menanggapi pertanyaan wartawan terkait pembangunan pasar Flamboyan. Bongkar maksudnya pemerintah Kota Pontianak tetap akan membongkar lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di tepian Jalan Pahlawan.
“Saya pasti bongkar semua lapak PKL yang ada di Jalan Pahlawan, bila lapak sementara sudah jadi,” ungkap Midji dengan nada tinggi menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (15/11) pagi kemarin usai melepas peserta pawai akbar peringatan 1 Muharrom 1434 Hijriyah di depan kantor Walikota Pontianak.
Pembangunan lapak sementara di dalam pasar sudah dikerjakan. Dalam waktu sebulan pengerjaan tersebut diyakini Sutarmidji sudah selesai. Sehingga siap untuk gunakan seluruh pedagang pasar Flamboyan.
“Tak ada lagi PKL di tepi jalan,” kata Midji.
Pernyataan-pernyataan tegas Sutarmidji tersebut dilontarkan terkait audiensi yang dilakukan pedagang pasar Flamboyan beberapa waktu lalu. Penertiban lapak PKL dimaksudkan untuk keindahan pasar dan tata ruang kota.
Pemerintah Kota Pontianak telah menetapkan, Kamis (15/11) kemarin merupakan hari terakhir bagi pedagang untuk mendaftar mendapatkan lapat di dalam (los) pasar. “Hari ini (kemarin) terakhir pendaftaran bukan pembongkaran,” timpalnya.
“Mulai lapak sementara sudah jadi, tak ada lagi PKL di Jalan Pahlawan. Tetap akan saya bongkar,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment