Tuesday 18 December 2012

Inkubator Bisnis UMKM

Inkubator Bisnis UMKM Kerjasama Bank Indonesia dan SwaBIna Prakarsa

Oleh Ubay KPI

Bagi saya, Inkubator Bisnis UMKM yang dirintis oleh Lembaga SwaBIna Prakarsa dan mendapat dorongan dari Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat merupakan sekolah direktur.
Mengapa saya mengatakan demikian. Karena lulusan dari program yang disekolahkan selama enma bulan ini lulusannya menjadi direktur. Direktur bagi perusahaannya sendiri.
Setiap lulusan langsung mendapat gelar "Direktur". Dan setiap lulusan memiliki perusahaan baik berbentuk CV atau PT. 
Program kerjasama ini dirintis sejak tahun 2012, lulusan pertama terdiri dari 15 orang dari dua puluh lebih peserta. Banyak spefikasi yang ahrus dipenuhi untuk lulus dari pendidikan Inkubator Bisnis UMKM ini, salah satunya memiliki usaha atau produk.
Waktu saya jepret-jepret prosesi wisuda perdana di halaman kantor Bank Indonesia Lama di Jalan Rahadi Oesman, Pontianak ini, sedikit terbersit dalam diri saya untuk ikut serta dalam pendidikan ini. Namun sampai sekarang belum berani mendaftar. Saya tak berani karena takut saya tidak konsisten terhadap waktu belajar, maklum saja karena banyak kegiatan di luar.
Bagi anda-anda yang ingin mengikuti program pendidikan dengan lulusan direktur perusahaan ini, silahkan menghubungi Bank Indonesia atau Lembaga SwaBIna Prakarsa. Setiap tahun program ini menerima pendaftaran peserta. Semoga informasi ini bermanfaat.


Semangat Direktur Baru Dilambangkan Dengan Gepalan Tangan. Foto Ini Diabadikan Usai Wisuda 15 Peserta Inkubator Bisnis UMKM Kali Pertama. FOTO: Ubay KPI

Perwakilan Dari Bank Indonesia Memberikan Sambutan Saat Prosesi 15 Lulusan Inkubator Bisnis UMKM.
FOTO: Ubay KPI 

15 Direktur Baru Lulusan Inkubator Bisnis UMKM Bersama Jajaran Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat serta Pembimbing Program. FOTO: Ubay KPI

TIGA LAKI-LAKI Yang Punya Peran Penting Dalam Program Inkubator Bisnis UMKM. FOTO: Ubay KPI

1 comment: