Wednesday 5 December 2012

Winny, Surga Warung Kopi Pontianak

Winny, Surga Warung Kopi Pontianak

Oleh Ubay KPI

Lokasinya mudah dijangkau. Masih dalam kawasan Coffee Street Area. Di Jalan Gajah Mada Pontianak. Berhadapan dengan hotel mewah berbintang. Memiliki ruang yang luas dan berhadapan dengan jalan raya.
Tak begitu mewah, hanya meja yang terbuat dari kayu dan triplek, serta kursi karet yang biasa dijumpai di pasaran. Tak ada jaringan internet dan televisi. Apalagi layar lebar.
WK Winny. Yah, itulah salah satu warung kopi favorit. Bahkan saking dikenalnya, banyak kawan-kawan menyebutnya sebagai surga warung kopi di Pontianak.
Kenapa tidak? Sebab jarang sekali menjumpai warung satu ini lengang oleh pengunjung. Menunya biasa saja, makanan hanya sebatas indomie. Minuman biasa saja, kopi dan minuman lainnya. Termasuk beberapa minuman beralkohol sejenis guinnes.
Seakan tak ada yang istimewa dari sisi menunya. Namun entah kenapa begitu banyak pengunjung menyukai warung kopi Winny. Termasuk saya sendiri.
Bicara kopi, kurang lebih sama dengan warung kopi lainnya. Apalagi menu lainnya, biasa saja. Dari pagi sampai malam, akan banyak bokong yang mengisi kursi-kursi di lokasi ini. Mulai dari laki-laki muda, dewasa, sampai yang tua. Bahkan, yang cewek-cewek pun ikut nangkring di WK Winny. 
Pengunjungnya juga datang dari berbagai lapisan masyarakat. Dari petani, pelajar, politisi, pejabat. Sampai saya juga kerap menjumpai cewek dengan kepulan asap rokok dengan pakaian sangat feminim nongkrong di sini. Entah itu kupu-kupu malam atau hanya sebatas pecandu rokok.
Warung kopi satu ini juga terbilang memiliki kawasan yang luas. Selain memang memiliki dua los pintu plus lorong jalan yang dimanfaatkan dijadikan lokasi meja, juga memiliki halaman yang luas. Di halaman ruko warung kopi ini sedikitnya bisa ditempati hampir sepuluh meja. Di suasana tanpa hujan, bisa enjoy menikmati udara malam dan penglihatan tembus ke langit berada di luar ruko.
Hanya saja, bagi saya ketidaknyamanan dari warung kopi ini, adalah kebisingan suara kendaraan dari jalan raya. Maklum saja, warung kopi ini pas berada di bibir jalan raya. Namun untuk kebisingan suara pengunjung, itu sudah biasa. Mereka pasti akan ngawur ngidul sesuai selera dan maksud tersendiri. Beda meja, beda juga apa yang dibicarakan.
Soal pelayanan, tak akan kalah dengan warung kopi lainnya. Ada hampir sepuluh karyawan di warung kopi ini. Meski kadang pesanan sedikit terlambat dan perlu diulangi pemesanannya, namun tetap akan terlayani. 
Oh iya, selain minuman, di warung kopi ini juga tersedia gorengan ringan, seperti pisang goreng dengan aneka rasa. Maksudnya dibumbuhi keju atau susu. Dan juga bakwan. 
Demikian cerita singkat saya tentang WK Winny. Anda ingin berkunjung ke lokasi ini, dipersilahkan.
Mungkin anda orang luar Pontianak yang bingung ingin menikmati kopi khas Pontianak karena masih awam di kota ini, anda bisa hubungi saya di line telepon 085750776672. Saya bersedia menemani anda selama berada di Pontianak. Saya siap mendampingi anda untuk berwisata warung kopi dan lainnya di Kota Khatulistiwa ini. 
Selamat datang di Pontianak, dan selamat menikmati kopi khas kota ini.
Kami tunggu kedatangannya anda.

Menjelang Tidur
Di Kamar Pondok Kelahiran
Rabu, 5 Desember 2012, Pukul 00.49

No comments:

Post a Comment