Tuesday, 5 March 2013

Firman Optimis Didukung Golkar


Firman Optimis Didukung Golkar

Oleh Ubay KPI

Politik menjelang pilwako Pontianak 2013 masih berputar pada sekitar parpol pengusung. Sebab, satu-satunya partai yang bisa mengusung tanpa koalisi yakni Partai Demokrat masih belum menetapkan nama yang akan diusung. Dalam kubu PD, ada dua nama yang sangat kuat, yakni Paryadi dan Hartono Azas.
Sedangkan kandidat lain, termasuk petahana Sutarmidji masih mencari kursi tambahan alias koalisi untuk lolos sebagai calon Walikota. Begitu juga Firman Muntaco yang merupakan kader Golkar. Masih mencari partai lain untuk diajak menjadi satu.
Firman Muntaco dan Sutarmdiji begitu sangat berhasrat untuk satu misi pada Pilwako. Namun di partai berlambang banteng moncong putih tersebut, juga ada nama lain seperti Paryadi yang juga mengambil formulir pendaftaran.
Nama Firman Muntaco memang sudah lama terpampang di sudut Kota Pontianak. Bahkan perkenalan nama tersebut hampir bersamaan dengan pilgub 2012 lalu. Firman merupakan salah satu yang berhasrat dapat digandengnya. Dengan dukungan banyak relawan, beberapa waktu lalu Firman Muntaco bersama Garda Maco-nya menyambangi Sekretariat PDI Perjuangan guna mengambil formulir pedaftaran.
Saat keluar dari secretariat, Firman Muntaco kepada awak media menyatakan PDI Perjuangan diharapkan dapat bergabung menjadi satu di Pilwako Pontianak, September mendatang.
Sedangkan saat ditanya soal Golkar, Firman dengan tegas mengatakan sangat optimis akan didukung Golkar di Pilwako mendatang meski ada nama lain kader Golkar yang juga muncul di permukaan, yakni Zulkarnaen Siregar.
“Saya yakin, dan optimis Golkar akan mendukung saya,” ujarnya tegas.
Tidak hanya waktu itu. Di suatu kesempatan Firman pernah menjawab pertanyaan wartawan dengan pertanyaan balik soal yang sama. Yakni arah Golkar di Pilwako mendatang. “Menurut kamu, mungkin ndak Golkar tidak mendukung saya?” ujarnya kepada wartawan.
Tidak ada keraguan pada partai Golkar yang dianggap aman, dirinya saat ini mengatakan konsen melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan. Sebab direncanakan Firman hanya akan mendaftar ke PDI Perjuangan dan Golkar saja.
"Dengan PDI P kita lakukan komunikasi secara terus-menerus. Komunikasi itu untuk mendapat dukungan dari PDIP. Kita memang ingin mendapat dukungan dari PDIP," tandas Firman Muntaco beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment