Saturday, 26 April 2014

Dukung Pujiono Lewat NSP "Manisnya Negeriku"

FOTO devamelodica.com
Dukung Pujiono Lewat NSP "Manisnya Negeriku"

Catatan Ubay KPI

Mungkin catatan agak terlambat ketimbang ketenaran Pujiono saat ini dengan lagu Manisnya Negeriku.
Maklum saja, saya kurang seneng menyaksikan audisi sejenis Indonesia Idol dan sejenisnya.
Lebih banyak aktivitasnya saat menyaksikan acara di layar televisi, mengarah pada berita, film bioskop, dan acara hiburan yang mendidik.

Sejak sebulan lalu, saya sudah memiliki koneksi internet di rumah mellalui Speedy. Sejak itu pula, aktifitas saya banyak di rumah, sambil buka usaha kecil-kecilan konter pulsa dan pembayaran online. Waktu saya sejak punya Speedy di rumah banyak mengakses informasi melalui internet, nyaris jarang sekali saya menyaksikan televisi.

Mulai facebook-an, blogging, search hiburan dan pengetahuan melalui youtube, sampai search informasi lainnya. Di suatu kesempatan, sekitar dua Minggu lalu, saya mampir ke Youtube, dengan kata kunci lagu lucu. Dari hasil pencarian ternyata ada muncul nama Pujiono dengan lagu Manisnya Negeriku di kontes Indonesia Idol. Saya menyaksikan sampai akhir, enak rasanya mendengar lagu yang diciptakan Pujiono. Terbersit dalam benak saya, inilaha penerus Sang Maestro Iwan Fals.

Lirik lagunya sangat mengena dengan kondisi bangsa saat ini, yang sangat saya acungi jempol, bagaimana Pujiono membawakan lagu tersebut dengan penuh penjiwaan, sehingga sangat menyentuh sekali bagi siapa yang mendengarkannya.

Video yang pertama kali di-uploude saat kontes tersebut saya lihat sudah dikunjungi jutaan pemirsa, bahkan komentar pujian pun bejibun (menumpuk) buat si pengamen jalanan tersebut. 

Sejak pertama kali mendengarkan lagu tersebut, setiap hari setiap berhadapan dengan komputer di konter, saya selalu memutar lagu Manisnya Negeriku. Bukan sekedar suka saja dengan lagu tersebut, namun sangat bangga karena masih ada seniman yang akan punya karya berbau kebangsaan. 

Musisi seperti ini yang sangat sukai, ketimbang dangdut masakini yang banyak menonjolkan bikini, tampang, dan action. Saya bangga dengan Pujiono.

Tak sampai di situ, terbersit dalam benak saya ingin memasang NSP Manisnya negeriku. Hitung-hitung, mendukung Pujiono dengan beberapa rupiah, sebagai bentuk dukungan dan aspirasi dari saya pribadi.

Saya baru mendapatkan kode NSP Manisnya Negeri satu minggu lalu, saat memutar lagu video clipnya. Di layar bawah tertera kode NSP Manisnya Negeriku. Tanpa pikir panjang, saya langsung isi pulsa Rp 10.000 dan mendaftar NSP tersebut. Sekarang, siapa saja yang menghubungi nomor hape saya, pasti akan disambut dengan suara Pujiono.

Sukses selalu Pujiono, lanjutkan karyamu untuk mempersatukan dan mempererat bangsa ini.

Di Konter Weisha
Pontianak, Sabtu - 26 - April - 2014. Pukul 23.56

2 comments:

  1. Situ nyuruh dukung, tapi kode NSP ga di tulis..dukung jangan separo2 donk

    ReplyDelete