Tuesday 3 February 2015

Ghaitsa Kenang ; Puji Kota Metropolitan, Lupa Tanah Tembunik



Ghaitsa Kenang

Puji Kota Metropolitan, Lupa Tanah Tembunik

Catatan Ubay KPI

31 Januari, puncak gegernya atas statemen yang dimuntahkan finalis Rissing Stars asal Kota Pontianak Ghaitsa Kenang. Dalam postingan di okezone.com, Ghaitsa Kenang memojokkan Kota Pontianak yang notabeni adalah tanah kelahiran.
Tak hanya itu, besarnya nama Ghaitsa Kenang hingga masuk dalam 3 besar Rissing Stars Indonesia, berkat dukungan masyarakat Kota Pontianak. Bahkan saat pelaksanaan ajang adu bakat tersebut, masyarakat Kota Pontianak rela berhujan-hujanan menyaksikan di Taman Alun Kapuas bersama Walikota Pontianak.
Namun, sejak 3 hari terakhir, Ghaitsa mendapat sorotan dari netizen dan kaum jejaring sosial, khususnya warga Kota Pontianak. Apalagi kalau bukan karena omongannya di okezone.com yang menyudutkan nama Kota Pontianak dengan daerah yang minim mall dan tempat rekreasi.
Berikut statemen awal Ghaitsa Kenang di okezone.com pada 31 Januari.
Alasan Ghaitsa Kenang Lebih Suka Jakarta
okezone.com. Sabtu, 31 Januari 2015 - 19:02 wib
PENYANYI Ghaitsa Kenang mengaku lebih memilih Jakarta dibanding Pontianak. Tentunya, jebolan penyanyi ajang pencarian bakat ini punya alasannya.
Rupanya hal ini disebabkan karena Pontianak tidak memiliki banyak tempat wisata, berbanding terbalik dengan Jakarta.
Menurutnya karena Pontianak tidak memiliki banyak tempat wisata. Selain itu, banyak keluarga berada di Jakarta membuat Gadis 19 tahun ini semakin sering berkunjung ke Jakarta saat liburan.

“Kalau di Pontianak kan terbatas tempat wisatanya, mal sedikit, tempat nongkrong juga enggak banyak. Keluarga kebanyakan di Jakarta,” tuturnya saat ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.
Lanjut Ghaitsa, ia hanya terbatas mengunjungi tempat yang sama setiap liburan. Salah satu obyek wisata terkenal di Pontianak adalah Pantai Pasir Panjang.
Baginya tempat ini belum dikelola dan dikembangkan secara baik sehingga kurang menarik. Sementara tempat rekreasi yang lain tidak memiliki ukuran luas dan besar.
“Ada Pantai Pasir Panjang namanya. Aku sering ke sana tapi enggak favorit, enggak bagus. Terus tempat rekreasi yang lain banyak, tapi kecil,” tutupnya.

Namun postingan ini kemudian berubah pada Selasa, 3 Februari 2015. Isinya menjadi begini;

Tempat Wisata Favorit Ghaitsa Kenang saat Liburan
Sabtu, 31 Januari 2015 - 19:02 wib
PENYANYI Ghaitsa Kenang mengaku lebih memilih tinggal Jakarta. Tentunya, jebolan penyanyi ajang pencarian bakat ini punya alasan sendiri.

Menurutnya Jakarta memiliki banyak tempat wisata. Ia pun sering ke Jakarta untuk berlibur.
 
"Kebetulan banyak keluarga berada di Jakarta, sehingga saya sering ke Jakarta," tuturnya saat ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini.
Namun demikian, Ghaitsa juga sering berlibur di tempat wisata ternama di Pontianak. Salah satu objek wisata terkenal di Pontianak adalah Pantai Pasir Panjang.
“Ada Pantai Pasir Panjang namanya, saya juga sering ke sana," tutupnya.


2 comments:

  1. Ini beritanya bisa berubah gitu ya? Jadi yg benar sebenarnya yang mana bang?

    ReplyDelete
  2. saya tak bisa memberikan jawaban pasti. Sy hanya memamparkan artikel sebelum dan sesudah diedit ulang agar tidak timbul tanda tanya mana postingan sebelumnya. kalau dilihat dari tanggal dan jam, memang sama.
    Itulah mudahnya berita portal, kapan saja postingan bisa diedit. beda halnya dengan koran atau TV.

    ReplyDelete