Monday 21 September 2015

Siapkah Kau Menjadi Mahasiswa KPI?

Siapkah Kau Menjadi Mahasiswa KPI?

Oleh UBAY KPI

Dari tahun ke tahun, saya melihat mahasiswa yang masuk KPI di IAIN Pontianak sebuah pelarian proses, artinya mereka berada di kursi KPI bukan semata-mata niat awalnya. Dalam pandangan saya, ini merupakan suatu kecelakaan besar untuk menantang tantangan empat tahun ke depan.
Masih bagus bagi mereka yang menjadi korban brosur KPI, artinya mereka tahu dan sekilas paham lahan apa saja yang akan ia garap kala masuk di KPI.
Mungkin, dari 60 lebih mahasiswa KPI angkatan 2015, 80 persen merupakan pelarian karena tidak lulus dari jurusan lain. pada angkatan saya di tahun 2009, hanya saya yang total dengan satu pilihan saat mendaftar, yakni KPI. Selebihnya mengisi dua pilihan, meskipun dari sebagian itu ada yang memilih KPI pada pilihan pertamanya.
Adik-adik saya angkatan 2015, Apa kamu tahu KPI itu apa? apa kamu sudah siap mengambil salah satu konsentrasi yang ada di KPI? apa kamu sudah punya pijakan dasar masuk ke KPI? Saya yang hanya mahasiswa tidak jelas ini hanya berharap, anda semua tidak menyesal kala tahu KPI itu apa.
Anda saat ini sudah menjadi mahasiswa KPI, tentunya sedikit banyak kalian semua sudah tahu apa yang akan kamu lakukan untuk merubah masa depan kalian dengan KPI-mu.
KPI berbeda jauh dengan tarbiyah yang hanya digodok dengan pemangan menjadi seorang pendidik. KPI beda dengan Syariah yang digembleng memahami tentang ekonomi dan lainnya.
Di KPI kalian semua dihadapkan pada empat item yang harus kalian pahami dan dalami. Broadcasting, Jurnalistik, Humas, dan Produksi.
Anda bisa pilih salah satunya, di kotak mana yang akan kalian peluk erat dengan penuh kecintaan. Anda harus punya satu konsentrasi dari semua itu, meskipun nantinya anda menyelingkuhi satu itu dengan kotak lainnya, namun pilihan pertama anda adalah yang harus kau pegang hingga kesuksesan bersama anda.

Sekian dari mahasiswa semester lanjut.

No comments:

Post a Comment