Tuesday, 24 May 2016

Ketua DPR RI, Ade Komarudin Sebut Gus Dur Presiden Ke-3 RI

Ketua DPR RI, Ade Komarudin Sebut Gus Dur Presiden Ke-3 RI

Catatan : Ubay KPI

Pagi begitu cerah hari ini, lepas salat Shubuh, saya lanjut nyuci pakaian anak di dapur.
Usai menyuci, rencana mau menjemur pakaian di teras rumah, tapi sejenak saya urungkan niat menjemur baju dan menuju toko di rumah sebelah, rencana mau melihat upload video yang saya upload di youtube sebelum Shubuh.

Iseng saya membuka facebook dan menemukan postingan Annisa Al Fahruny video tentang polisi jujur asal Malang, Bripka Seladi yang punya can sampingan sebagai pengepul barang bekas.
Annisa memosting video yang bersumber dari Kompas TV dengan keterangan "Polisi di ptk ada nggk ea yg bgtu, wkwkkk".
Saya terus memutar video tersebut karena Bripka Seladi memang polisi yang layak dicontoh. Dalam video tersebut Bripka Seladi bersama Ketua DPR RI Ade Komarudin yang dalam konferensi pers tersebut Ade K memberikan apresiasi.

Namun tersentaknya saya dalam video berdurasi 3:01 menit tersebut, di detik ke-28 Ade Komarudin menyebut Gus Dur adalah Presiden Republik Indonesia ke-3. Mendengar ucapan tersebut, saya mulai mengingat kembali siapa saja Presiden RI sebelum Gus Dur, saya memulai dari Soekarno sambil mengitung jari, kemudian  Soeharto, dan Habibie. Berarti Gus Dur Presiden RI ke-4 donk bukan ke-3.

Saya tidak berprasangka buruk pada Ade Komarudin, saya yakin ucapannya itu karena lupa bukan karena tidak tahu, sebab sebelum menyebut presiden ke-3, dalam video itu Ade Komarudin sempat sejenak berfikir.
Berikut link video dari Kompas TV yang saya dapat dari postingan saudari Annisa Al Fahruny https://www.facebook.com/KompasTV/videos/1163420900376807/

25 Mei 2016. 05:55
Di Toko ATK Weisha Photocopy
Tanjung Hilir, Pontianak

1 comment:

  1. Are you looking for free Google+ Circles?
    Did you know you can get these ON AUTOPILOT AND TOTALLY FOR FREE by registering on Like 4 Like?

    ReplyDelete