Sunday 28 January 2018

Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Master 2018


Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Ginting Raih Juara Indonesia Master 2018
PONTIANAK – Anthony Sinisuka Ginting menjuarai sektor tunggal putra di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Master 2018 setelah mengalahkan Kazusama Sakai asal Jepang.

Bermain agresif sepanjang babak pertama, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menutup game pertama dengan kemenangan 21-13 atas lawannya Sakai dari Jepang di Istora Senayan Jakarta, Minggu (28/1/2018) siang.
Sejak babak awal, Anthony langsung bermain lepas dan divine yang rapi. Skor-skor diperoleh dengan gaya permainannya yang berani bermain di depan net dan smash keras.
Gemuruh supporter di Gelora Istora Senayan Jakarta tak berhenti selama Anthony bertanding.
Memasuki babak kedua, Anthony sempat ungul 7-2 dari Sakai, di interval pertama babak set kedua, Anthony terus memimpin hingga menutup interval pertama set pertama dengan skor 11-7.
Diinterval kedua set kedua, Anthony tak mengendorkan permainnya, Anthony terus memimpin 15-9. Hingga akhirnya Anthony sukses menutup game kedua dengan skor 21-12.
Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting di Daihatsu Indonesia Master 2018 merupakan gelar kedua di kancah bulutangkis kalender BWF, setelah menjuarai turnamen bulu tangkis Korea Terbuka Super Series tahun 2017 yang menundukkan rekannya di pelatnas Cipayung, Jonatan Christie
Di partai semifinal, Anthony mengandaskan unggulan keenam asal Chinese Taipe Chou Tie Chien dengan skor 21-16, 13-21 dan 21-12.
Indonesia masih menyisakan tiga wakilnya di partai final Daihatsu Indonesia Open, yakni Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Gressia Polli/Apriani, dan Markus/Kevin. (*)
(*)

No comments:

Post a Comment