Thursday, 1 February 2018

3500 Pohon Mangrove akan Ditanam di Bulan Februari

Cantik-cantik tanam Mangrove, Robiatul Adawiyah. Foto : Nanank Potlot
3500 Pohon Mangrove akan Ditanam di Bulan Februari
CAD, PONTIANAK – Mempawah Mangrove Conservation menjadwalkan, di bulan Februari 2018 akan menanam sebanyak 350 pohon mangrove di Mempawah Mangrove Park di Desa Pasir, Kabupaten Mempawah.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada minggu ketiga, tepatnya tanggal 18 Februari 2018 dengan kuota relawan dibatasi sebanyak 250 orang.
Melalui rilis yang diterima Pontianak TIMES, kegiatan tersebut disupport oleh Lions Club Pontianak bersama WWF Program Kalimantan Barat. “Kita sengaja mengambil momen cantik, yakni 18-2-18, kami yakin akan banya mangrove volunteers yang akan hadir. Namun kami akan membatasi, untuk memaksimalkan kegiatan penanaman,” ujar Raja Fazar Azansyah.
Sejak diresmikan pada tahun 2016, Mempawah Mangrove Park menjadi tempat wisata yang kian diminati, khususnya setiap akhir pekan. Pengunjungnya tak hanya dari kawasan sekitar Kabupaten Mempawah, namun dari daerah lain di Kalimantan Barat kerap mengisi hari libur di tempat wisata tersebut.
Bahkan, belakangan Mempawah Mangrove Park (MMP) juga menjadi tujuan wisata para turis asing yang datang ke Kalimantan Barat.
Pengelola Mempawah Mangrove Park (MMP) juga terus mengembangkan fasilitas di kawasan wisata tersebut, selain merawat mangrove-mangrove yang ada, kursi-kursi dari kayu, jembatan kayu, dan fasilitas untuk foto-foto juga rutin diperbaiki.
Keindahan Mempawah Mangrove Park (MMP) tak hanya pada hutan mangrove dan aksesoris untuk tampil keren dalam jepretan kamera, namun wisata yang berada di bibir laut ini juga berhadapan dengan sebuah pulau kecil yang bisa dikunjungi, yakni Pulau Penibung yang bisa dijangkau dengan sampan. Asyik kan? Ayo jaga alam, tanam mangrove dan kunjungi wisata ini. (*)

No comments:

Post a Comment