Thursday 31 January 2013

Pimpinan DPRD Kalbar Tak Hadiri Laporan BPK


Pimpinan DPRD Kalbar Tak Hadiri Laporan BPK

Oleh Ubay KPI 


Tak terlihat satu pun pimpinan DPRD Provinsi Kalbar pada seremonial penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Kalbar semester II tahun 2012. Baik ketua atau wakil ketua DPRD. Padahal, undangan telah dilayangkan terhadap wakil rakyat tertinggi di Kalbar tersebut.

Akhirnya, dalam seremimonial penyerahan laporan hasil audit BPK semester II tahun 2012, sambutan yang sedianya disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalbar dialihkan kepada Ketua DPRD Kota Pontianak Hartono Azas. Di acara penyerahan berkas hasil laporan tersebut, hadir Wakil Gubernur Kalbar Cristiandy Sanjaya mewakili Gubernur Kalbar yang sedang berada di Jakarta memenuhi undangan pemerintah pusat.
Tak banyak apa yang disampaikan oleh Hartono Azas, ia hanya mengajak terhadap yang hadir untuk bersama-sama menjaga dan mengalokasikan dengan baik dan tepat guna. Sehingga ke depannya tak ada pihak yang berkaitan dengan hukum oleh karena keuangan yang tidak benar.
Laporan hasil pemeriksaan semester II yang dihadiri perwakilan masing-masing kepala daerah tersebut digelar di aula BPK RI Perwakilan Kalbar di Jalan Ayani, Rabu (30/1) sore kemarin.
Saat dikonfirmasi soal ketidakhadiran pimpinan DPRD Kalbar kepada Kepala BPK Perwakilan Kalbar Adi Sudibyo usai acara kemarin, Adi menjelaskan tidak ada pemberitahuan padahal undangan telah dilayangkan sejak seminggu sebelum kegiatan. “Yang hadir hanya Sekwan (Sekretaris Dewan), undangan seminggu sebelum acara sudah dikirim,” ungkapnya.
Menurut Adi, mungkin pimpinan DPRD sedang ada agenda lain. Sehingga tak bisa hadir. Atas ketidakhadiran tersebut, BPK akan menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut kepada DPRD Kalbar di lain waktu.

No comments:

Post a Comment