Tuesday 29 March 2011

Cu Yenny



Cu  Yenny
Suka Lagu Mandarin Sejak Kecil
Oleh Ubay KPI
Cu Yenny adalah peraih juara pertama lomba karaoke lagu Mandarin pada Festival Cap Go Meh 2011 MABT Kalbar di Kubu Raya yang dilaksanakan sore kemarin. Gadis belia anak ketiga dari empat bersaudara pasangan bapak Cu Bu Hien dan Liu Jiu Moi mengaku menyukai lagu Mandarin sejak berusia tiga tahun.


Meski usianya masih sangat belia, siswa Sekolah Santa Monica kelahiran 30 Maret 1998 ini sudah sering mengikuti lomba karaoke lagu Mandarin bersaing dengan orang yang usia yang jauh di atasnya. Bahkan ini juga pernah hampir mencapai puncak, dengan sampai menjejaki babak final pada saat lomba yang dilaksanakan di Anzon Autoplaza. Dia juga pernah menjuarai lomba pidato bahasa Mandarin di sekolahnya pada saat ulang tahun SMP Santa Monica tahun 2010 lalu.
Masalah pembinaan dalam belajar karaoke lagu Mandarin, Yenny saat ditemui usai lomba kemarin mangatakan tidak ada kursus, ia hanya belajar sama orang tuanya yang kebetulan juga sangat menyukai lagu Mandarin. Kepintarannya menyanyikan lagu Mandarin bukan hanya untuk sebatas hobi, Yenny seringkali manggung dalam acara-acara, baik perkawinan atau pun lainnya. Dari hasil tampilnya tersebut, menurutnya ia tabung untuk kebutuhannya.
Dengan menyanyikan lagu yang menceritakan tentang alam di atas langit yang berjudul Thien Chia, Yenny mampu menghipnotis dewan juri, dan menjuarai lomba karaoke lagu Mandarin FCGM 2011, Yenny mengaku sangat senang dan ingin mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya. Dia mengatakan tak ada rasa nerves saat tampil pada lomba kemarin, bahkan ia merasa tertantang untuk bersaing dengan lainnya.

Ditanya soal kesan selama ia manggung menyanyikan lagu Mandarin, Yenny mengatakan ketika menghibur para undangan yang ikut dihadiri Gubernur Kalbar dan beberapa bupati pada acara 17 Agustus tahun 2010 lalu di Gang H. Abbas. 

Ayah Yenny, Cu Bu Hien saat diwawancarai kemarin sore ditanya soal rencana putrinya ke depan, mengatakan dia memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada Yenny untuk memilih pada profesi apa. Ia tidak mengekang. Akan tetapi, pada masa belajar ini ia berharap selain fokus menyanyi dan tampil pada sebuah acara, ia tidak lupa dengan belajar yang masih menjadi kewajibannya.

No comments:

Post a Comment