Wednesday 30 March 2011

Siswa MTs Negeri 2 Kunjungi Redaksi Borneo Metro

Paparan
Redaktur Borneo Metro, Yusriadi saat menyampaikan paparan dihadapan siswa siswi Mts Negeri 2 dalam kunjungan ke Kantor redaksi. FOTO: Andika Lay

Siswa MTs Negeri 2 Kunjungi Redaksi Borneo Metro
Oleh Andika Lay

PONTIANAK- Sebanyak 60 siswa siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pontianak, Sabtu (26/2) melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Borneo Metro di Jalan Purnama 2, Pontianak.
Dalam kunjungan ini, para siswa siswa siswi didampingi dewan Guru MTs Negeri 2, dan langsung diterima Pimred Borneo Metro, Hairul Mikrad dan didampingi redaktur serta wartawan Borneo Metro.

Siswa yang melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Borneo Metro terkesan dengan berbagai cerita dan pengalaman seputar masaah menjadi wartawan, dan usai dijelaskan permasalahan ini, redaktur Borneo Metro langsung menjelaskan proses pembuatan berita dari mulai mencari data, membuat berita, edit sampai pra cetak.
Usai menjelaskannya, siswa-siswi ini juga langsung dibawa untuk melihat mesin cetak milik PT Borneo Tribune Pers yang berada di lantai dasar kantor Borneo Metro.

Tina, salah seorang Dewan Guru Mts yang turut mendampingi siswa siswi mengunjungi Redaksi Borneo Metro ini mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk membudayakan para siswa siswi memiliki budaya gemar menulis, dan apalagi beberapa orang siswa yang menulis karangan dan telah dipublikasikan oleh Redaksi Borneo Metro.
“Kita ajarkan siswa siswi untuk gemar menulis,” kata Tina, dalam sambutan kedatangannya di Redaksi Borneo Metro.

Sementara itu, Redaktur Borneo Metro, Yusriadi mengatakan sangat bangga menerima kunjungan siswa. Apalagi siswa yang datang ke redaksi Borneo Metro ini merupakan siswa siswi pilihan, sementara Borneo Metro merupakan koran biasa.
Yusriadi juga menyebutkan, “Koran kami memang ada halaman khusus yang kami sediakan untuk pembaca, dan beberapa minggu lalu ada sebagian siswa yang menulis di halaman ini,” ungkapnya.
Dikatakan olehnya, siswa siswi ini memiliki potensi dan peluang untuk mengembangkan diri sebagai penulis. Setelah pulang usai mengunjungi Redaksi Borneo Metro, dan sangat diharapkan siswa siswi mulai menulis. “Halaman ini kami sediakan untuk adik-adik sekalian, tulisannya dikirimkan ke kami, dan Insya Allah, tulisannya akan kami muat,” katanya.
Kecuali katanya, tulisan yang menyinggung perasaan orang lain, atau tentang kejelekan orang, tidak akan dimuat.
“Tulisan mengenai cita-cita siswa siswi, tentang harapan, tentang pengalaman. Setiap tulisan yang dimuat di halaman ini, akan kita bukukan. Jadi, kita gabungkan semua tulisan, dan kita bukukan,” kata Yusriadi lagi.









No comments:

Post a Comment