Tuesday 29 March 2011

Verdiana Rihandini

Berjuang untuk Kalbar dan Indonesia
Oleh Ubay KPI

Dia salah satu atlet Kalbar cabang anggar yang pernah mengharumkan bukan hanya nama Kalbar namun juga Indonesia di tingkat internasional. Peringkat pertama nasional floret putrio ini pernah mempersembahkan mempersembahkan Emas untuk Kalbar di PON XVI dan PON XVII. Sedangkan di Sea Games, Verdiana pernah meraih perunggu.
Saat ini Verdiana sedang mengikuti Pelatnas untuk persiapan menghadapi Asean Games tahun ini.
Melalui Pelatnas, selain ingin mencapai target di Sea Games, ia juga menjadi tumpuan dan harapan masyarakat Kalbar untuk meraih emas pada PON nanti.
Verdiana merupakan salah satu dari beberapa atlet anggar Kalbar yang diandalkan.
Dalam waktu dekat ini, untuk mengasah kemampuan, Verdiana juga akan berlatih ke Ukraina selama dua bulan dalam program training camp.
Putri dari pasangan Sunardi yang juga pelatihnya, dan ibu Asni Hani ini juga bertekad kembali bisa mengharumkan nama Kalbar dan Indonesia.
Untuk PON di Riau tahun depan, ia memiliki target mampu mepertahankan gelar medali emas di perorangan floret putrid, dan untuk Sea Games ia menargetkan memperbaiki perolehan medali.
Menjadi andalan Kalbar menurut Verdiana bukanlah suatu gelar yang mudah, namun baginya, hal itu adalah menjadi sebuah tantangan dengan penuh keyakinan mampu mewujudkan harapan semua masyarakat Kalbar. “Kita akan berusaha seperti yang saya pernah raih, kunci dari meraih keberhasilan itu tak ada lain kecuali berlatih, berlatih, berlatih, dan berlatih,” katanya.
“Jauhkan sifat bermalas-malasan,” tambahnya.
Di usia yang sudah menginjak 28 tahun, Pegawai Negeri di Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Pontianak ini saat ditodongkan dengan sebuah pertanyaan rencana menikah, ia hanya menjawab masih ingin membanggakan Kalbar dan Indonesia kembali. “Saya masih ingin mengharumkan nama bangsa dan daerah, saya ingin lebih fokus. Selain itu, jodoh kita juga masih belum, sambil nunggu aja,” katanya sambil bercanda saat dihubungi via telepon seluler tadi malam.
Prestasi terakhir yang ia raih untuk Kalbar yakni emas Kejurnas di Jakarta tahun 2010, dan di tingkat internasional ia mempersembahkan perunggu.

No comments:

Post a Comment