Saturday 28 April 2012

Farida Mundur dari Parfi Kalbar


Farida Mundur dari Parfi Kalbar
Oleh Ubay KPI

Ketua Persatuan Artis Film Indonesia, Kalimantan Barat, Farida yang dilantik pada akhir tahun 2011 oleh Ketua DPP Parfi Aa Brajamusti di Hotel Merpati Pontianak, melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua Parfi Kalbar periode 2011-2016 kepada DPP Parfi.
Pengunduran dirinya sebagai ketua Parfi dilandasi dengan berbagai alasan. Pasalnya, kusutnya permasalahan di internal organisasi tersebut menjadi alasan utama. Menurut pantauan Borneo Tribune, Parfi Kalbar pada kepengurusan  Farida periode ini banyak mendapat goyangan dari berbagai kalangan. Khususnya, antarpengurus sendiri.
Karenanya, enam bulan pasca pelantikan akhir tahun 2011 Farida benar-benar mengajukan pengunduran diri dari jabatannya setelah menyelesaikan permasalahan yang ada di internal organisasi.
Kilas balik perjalanan Parfi Kalbar sejak keberadaannya pada tahun 1996 memang ditangani oleh Farida. Beberapa program kerja telah dilakukan, baik skala lokal maupun nasional. Seperti mendatangkan panitia audisi dari RCTI untuk audisi Indonesian Idol, Idola Cilik, Miss Indonesia, serta audisi TPI untuk KDI 1 sampai 4.
Bahkan, Parfi Kalbar pernah menjadi promoter pertama mendulang sukses Live Panggung Dangdur Jaaak TVRI Pontianak.
Parfi merupakan salah satu organisasi independen. Dalam perjalanannya, Parfi pernah bersekretariat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar, hanya saja hal itu sangat sebentar. Diakui Farida, dalam menjalankan roda organisasi Parfi, minim sekali perhatian pemerintah terhadapnya. Meskipun, Parfi telah berupaya akan melakukan yang terbaik. Salah satunya dengan akan menggarap sebuah film layar lebar berlokasi di Kalbar. “Ya mungkin itu usaha saya, tapi belum berhasil. Semoga siapa saja yang melanjutkan Parfi ke depan bisa lebih baik. dan mendapat hasil maksimal,” ungkapnya.
Begitu juga dengan dirinya, atas nama pribadi menyampaikan kata maaf bila sepanjang memimpin Parfi ada kekeliruan.

No comments:

Post a Comment